Kamis, 14 Mei 2020

PT.BAU Kembali Salurkan Bantuan ke Masyarakat Delapan Desa di Kecamatan Merapi Barat

LAHAT.DS,  –  Masyarakat Kecamatan Merapi Barat menggapresiasi atas Kepedulian Perusahaan PT.BAU (Bara Alam. Sejatera) selama pandemi Corona kembali ditunjukan guna membantu meringankan beban masayrakat perusahaan yang tergabung dalam Baracoal Group tersebut memberikan bantuan berupa paket sembako kepada warga Delapan desa yang disaksikan langsung bupati Lahat Cik Ujang,SH didesa Ulak Pandan Kamis (14/5).       
KTT PT BAU Andre melalui humas Pandu mengatakan, tujuan diberikan paket sembako merupakan salah satu bentuk kepedulian Baracoal group kepada warga yang tidak mampu selama pandemi Corona. Delapan desa tersebut yakni Ulak Pandan, Negeri Agung, Lebak Budi, Tanjung baru, Kebur, Telatang, Muara maung dan Merapi yang semuanya masuk dalam areal aktivitas perusahaan.
         
 “Mudah-mudahan dengan Sembako yang diberikan, beban masayakat menjadi berkurang dan Baracoal Group akan selalu berusaha memperhatikan masayrakat disekitar areal perusahaan mengingat ancaman pandemi Corona sangat berbahaya dan berdampak pada perekonomian masayrakat,”ujarnya.

Camat Merapi Barat Evi Listiana,MM mewakili Delapan desa menuturkan, untuk paket Sembako yang diberikan sebelumnya telah dilakukan pendataan oleh pihak Pemdes sehingga benar-benar tepat sasaran. Dengan adanya perhatian dari PT BAU diharapkan dapat membantu beban masayrakat yang terganggu perekonomian nya karena ancaman pandemi Corona.

“Mudah-mudahan seluruh perusahaan tambang yang ada dikecmatan Merapi barat dapat melakukan  hal serupa sehingga keberadaan perusahaan benar-benar dirasa manfaatnya,”imbuhnya.
Sementara itu bupati Lahat Cik Ujang,SH mengungakapkan, sangat apresiasi kepada PT BAU atau Baacoal Group yang sangat peduli  kepada masayrakat disekitar areal perusahaan. Pemkab Lahat mengimbau kepada masyarakat selama pandemi Corona dapat menjaga kesehatan mengingat Lahat sudah ada korban yang terjangkit

“Seluruh perusahaan yang ada sudah diimbau agar dapat membantu Pemkab Lahat dalam bentuk apapun selama virus Copid 19 belum berakhir, apa yang dilakukan PT BAU diharapkan dapat ditiru oleh perusahaan tambang lainnya,”pungkasnya.(Nii)

0 komentar: