News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

SEBANYAK 1.465 KG BIBIT PADI DI BERIKAN GRATIS OLEH BUPATI OGAN ILIR

SEBANYAK 1.465 KG BIBIT PADI DI BERIKAN GRATIS OLEH BUPATI OGAN ILIR

INDRALAYA.DS, --- Guna membantu dan meringankan para petani di Kecamatan Rantau Panjang dalam memproduksi padi di masa pandemi Covid-19 ini, Pemda Ogan Ilir bersama  Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Ogan Ilir menyerahkan bantuan benih (bibit) padi secara gratis kepada para petani sebanyak Satu Ton Empat RatusEnam Puluh Lima Kilo Gram( 1.465)di Kecamatan Rantau Panjang Kabupaten Ogan Ilir Rabu,27/5/20.

Penyerahan bantuan bibit padi ini diserahkan langsung Bupati Ogan Ilir HM.Ilyas Panji Alam,SE,SH,MM di dampingi Kepala Inspektorat, Kadin Pertanian dan Ketahanan Pangan,Camat Rantau Panjang, Para Kepala Desa Sekecamatan Rantau Panjang, Ketua Kelompok Tani Kecamatan Rantau Panjang secara simbolis kepada perwakilan petani di Kecamatan Rantau Panjang.
Dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini sangat diperlukan penguatan ketahan pangan, sehingga pemerintah kabupaten Ogan Ilir berupaya membantu meringankan beban para petani untuk tetap bisa memproduksi padi dalam situasi seperti ini, dengan memberikan bantuan Bibit Padi, demikan disampaikan Bupati usai penyerahan bantuan.

“Kami sadar pemerintah kabupaten Ogan Ilir belum bisa memenuih semua kebutuhan pangan masyarakat, setidaknya ini bisa mengurangi beban petani dalam masa pandemi ini dalam produktivitas bertani. Yang mana sebenarnya petani ini yang paling aman dalam bekerja karena lahan yang luas dan cuma satu sampai tiga orang saja dibutuhkan saat menanam padi. Akan tetapi tetap harus menjaga diri dengan protokol kesehatan, dikarenakan kebanyakan para petani sudah berumur lanjut. Ya tetap harus menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak saat beraktivitas baik disaat disawah maupun dirumah,” ujar Bupati.

Lebih lanjut, saat ini Transfotasi Pertanian merupakan program yang sangat baik dikarenakan Transportasi Pertanian di Kabupaten Ogan Ilir gagasan yang harus kita dukung untuk memajukan petani kita ke era modern. (Jen)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar