News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bareng Ricky Gunawan, Ketum Perbasi Dodi Reza Latih Coach se-Sumsel Secara Virtual Antusias, Diikuti 400 Coach se-Indonesia

Bareng Ricky Gunawan, Ketum Perbasi Dodi Reza Latih Coach se-Sumsel Secara Virtual Antusias, Diikuti 400 Coach se-Indonesia

MUBA,DS. - Guna menambah knowledge para pelatih bola basket di Indonesia Khususnya di Sumatera Selatan, khususnya di dalam masa pandemi Covid-19 saat ini Perbasi Sumsel mengadakan Coaching Class Season II bersama Coach Ricky Gunawan melalui zoom meeting tentang "Team offense concept" serta pentingnya pendidikan karakter bagi pemain basket, Minggu (31/5/2020) di Guest House Griya Bumi Serasan Sekate.

Kegiatan yang diikuti 400 coach dari seluruh Indonesia ini, disambut baik oleh Bupati Musi Banyuasin yang juga ketua Umum Perbasi Sumatera Selatan Dr H Dodi Reza Alex Noerdin bersama mantan Gubernur Sumsel dua periode H Alex Noerdin.

Kegiatan ini dibuka langsung Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin. Dalam kesempatan ini mengucapkan selamat atas terselenggaranya kegiatan tersebut. 

Dirinya juga mengatakan bahwa Perbasi tentu akan menjadi suatu tempat berkomunikasi dan konsultasi untuk mencapai hasil yang maksimal, serta mencapai tujuan yang diarahkan kepada kepentingan masyarakat.

"Saya berpesan dan mengimbau agar semua pihak tetap terus berusaha menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan.

Pada kesempatan ini, Dodi mensupport agar seluruh peserta Coaching Class tetap semangat, berpikir dan bertindak inovatif, kreatif dan energik agar olahraga basket, khususnya di Sumsel lebih berkembang.

"Kegiatan kita hari ini sangat luar biasa. Saya selaku pribadi dan Ketua Umum Perbasi Sumsel mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus Perbasi yang hadir ini. Kita juga harus persiapkan kedepannya new normal live termasuk terhadap event olahraga. Kita lihat event-event olahraga saat ini mengalami gangguan, tapi kita akan terus patuhi protokol kesehatan. Konsen saya kedepan bagaimana olahraga tetap berjalan tetap produktif dan tetap mengikuti protokol kesehatan. Harapan kita bersama, Perbasi menjadi stimulus yang terbesar dalam membangkitkan dunia olahraga, khususnya di Sumatera Selatan,"ungkapnya.

Senada, mantan Gubernur Sumsel dua periode H Alex Noerdin juga dalam kesempatan ini menyemangati para peserta coaching Class dengan cuitan katanya yang simpel tapi sangat membakar semangat peserta untuk lebih menggelora. "Kalau kita mau, kita pasti bisa," serunya.

Sementara, Ketua Perbasi Pusat Danny Kosasih dalam Coaching Class Part II melalui zoom meeting menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin yang juga Ketua Umum  Perbasi Sumsel yang telah mendukung terlaksananya kegiatan Coaching Class Season II.

"Terima kasih Ketum Perbasi Sumsel telah membantu Perbasi Pusat dengan mengadakan acara ini, paling tidak disaat covid seperti ini kita berharap semua pelatih atlet bisa belajar sampai covid ini selesai," ulasnya.

"Pemateri bagus, berpengalaman Apa yg dilakukan ini bisa bermanfaat dan saya berpesan jangan dulu melakukan kegiatan yg bergerombol sambil menunggu instruksi dari pemerintah, waktu kosong ini bisa kita berkumpul secara virtual, apalagi yg ikut hari ini sudah sampai 400 orang," tambahnya.

Sementara itu pemateri, Coach Ricky Gunawan (Headcoach ITHB dan Headcoach Jabar PON 2012-2016) sharing tentang "Team Offence Concept" Serta "Pentingnya Pendidikan Karakter Bagi Pemain Basket".

"Sangat sayang jika kita hanya mengajarkan basket saja, alangkah lebih baik juga diajarkan kembangkan karakter," imbuhnya.

Ricky juga menambahkan bahwa pengembangan karakter sangatlah penting. "Karakter Pelatih memiliki dampak dan pengaruh yang luar biasa kepada para pemainnya, karena itu menjadi seorang pelatih adalah sebuah keistimewaan dan tanggung jawab yang tidak boleh dianggap enteng," tandasnya.(hsmril) 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar