• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Berikan Bantuan Bibit Padi Unggul Di Kecamatan Tanjung Raja,HM Ilyas Panji Alam : Kedepan Saya Akan Mengubah Pola Pertanian Dari Yang Tradisional Menjadi Yang Modern

    Kamis, 04 Juni 2020, Juni 04, 2020 WIB Last Updated 2020-06-04T14:59:03Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    INDRALAYA,DS. - Mengetahui adanya lahan persawahan warga yang terendam banjir akibat hujan deras yang melanda dibeberapa Desa dalam wilayah Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir (OI).

    Bupati Kabupaten OI H.M. Ilyas Panji Alam langsung bertindak memberikan bantuan bibit padi unggul kepada para Petani yang terancam gagal panen. Pemberian bantuan bibit padi unggul tersebut, secara simbolis diserahkan langsung oleh Bupati OI HM. Ilyas Panji Alam kepada perwakilan perwakilan masyarakat Desa yang terdampak banjir.

    Bupati OI menyampaikan, kedepan targetnya tidak ada lagi para petani sawah yang terancam gagal tanam dan panen akibat dilanda banjir seperti saat ini.

    "Saya sangat prihatin melihat kondisi lahan persawahan masyarakat yang kerap terendam banjir seperti ini. Kedepan saya akan mengubah pola pertanian di masyarakat dari yang tradisional menjadi modern," Kata Bupati OI, Kamis (04/06/2020).

    Selain itu orang nomor satu di Kabupaten OI ini mengatakan, semua lahan persawahan di Kabupaten OI rencananya akan dibuatkan kanal untuk mengatur perairannya.

    Mengingat fungsi kanal itu, pada saat musim hujan atau banjir air akan dipompa keluar dari lahan persawahan. Begitupun sebaliknya pada saat musim kemarau atau kering, air yang ada didalam kanal juga  dipompa masuk kedalam lahan yang akan di tanam.

    "Saya yakin dengan pola bertani seperti ini nantinya tidak ada lagi petani yang akan gagal tanam, masyarakat Ogan Ilir dapat menanam padi tidak tergantung musim atau cuaca, dapat dilaksanakan kapan saja, petani bisa panen dua atau tiga kali dalam satu tahun melalui program transformasi pertanian, " Imbuhnya.

    Sementara itu, Camat Tanjung Raja Faisal Bermawi mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir.

    "Atas nama Pemerintah Kecamatan Tanjung Raja, dan juga masyarakat Kecamatan Tanjung Raja saya pribadi selaku Camat Tanjung Raja mengucapkan terima kasih, karena yang jelas bantuan bibit unggul ini sangat bermanfaat sekali bagi warga Kecamatan Tanjung Raja, terutama bagi para petani yang saat ini padinya sedang terdampak banjir" Imbuhnya. (Drs/Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini