News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bertambah 1 Kasus - 23 Positif Covid-19, Status OTG

Bertambah 1 Kasus - 23 Positif Covid-19, Status OTG

MUBA,DS. -- Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Musi Banyuasin mengkonfirmasi data update covid-19 8 Juni 2020 terdapat penambahan 1 kasus positif covid-19 dan kabar baiknya ada 2 pasien kasus 05 PDP 39 umur 29 tahun dan kasus 06 PDP 41 umur 56 tahun Ini setelah mendapatkan hasil dari BBLK Kemenkes dinyatakan telah negatif dan sembuh. 

Penambahan 1 kasus merupakan kasus 23 yakni OTG (Orang Tanpa Gejala) 06 berjenis kelamin laki-laki usia 16 tahun dari Desa Simpang Tungkal Kecamatan Tungkal Jaya (lokal). 

"Dengan bertambah 1 kasus ini total positif covid-19 di Muba terdata ada 23 kasus, 1 penambahan kasus merupakan OTG," ungkap Gugus Tugas Covid-19 Muba, dr Povi Pada Indarta SP P. 

Dikatakan, data update 8 Juni 2020 tercatat ada sebanyak 351 ODP, selesai pemantauan 322, masih dalam pemantauan 29, 241 OTG, selesai pemantauan 71, masih dalam pemantauan 170 dan 92 ODP, selesai pengawasan 39, masih dalam pengawasan 53. 

"Kasus 23 merupakan OTG di gedung sehat Sungai Lilin terkonfirmasi covid-19 dari hasil swab pada 7 juni 2020, kasus sudah berada di gedung sehat Sungai Lilin sejak 29 mei 2020, setelah terkonfirmasi pos kasus 23 langsung di eksekusi ke RS Sungai Lilin untuk perawatan secara intensif," terangnya.

Lanjutnya, untuk kasus sembuh yakni ada penambahan 2 orang diantaranya kasus 05 PDP 39 umur 29 tahun dan kasus 06 PDP 42 umur 56 tahun. "Sembuh setelah di rawat lebih dari 26 hari di RSUD Sekayu rencana dipulangkan pada hari  (Selasa  8 Juni 2020)," dan tetap dilanjutkan isolasi mandiri selama 14 hari kedepan bebernya. 

Sementara itu, Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin mengatakan dengan adanya penambahan 1 kasus positif tersebut dirinya bersama semua pihak akan lebih memaksimalkan upaya pemutusan rantai penularan Covid-19 di Muba dan Kasus yang terkonfirmasi Positif.

"Upaya-upaya akan terus dimaksimalkan, memperketat wilayah perbatasan akan terus diintensifkan, khususnya di jalur  lintas palembang Jambi. Disiplin mematuhi prorokol kesehatan bagi semua warga musi banyuasin yang berdomisili di Muba juga kita harapkan untuk terus wajib mengikuti peraturan dan imbauan pemerintah secara bersama sama seperti wajib masker jaga jarak cuci tangan dan jaga imun tubuh dengan pola hidup bersih dan sehat," tegasnya.

Dodi mengingatkan, agar pasien yang sembuh tetap menjaga kesehatan dan meningkatkan kewaspadaan diri menjaga kebersihan. "Kurangi aktifitas di luar ruangan dan tetap prioritas menjaga kebersihan," dan menjalani 14 hari isolasi mandiri sesuai protokol kesehatan ajaknya. 

Ia menambahkan, agar para tim tenaga medis penanganan Covid-19 di Muba lebih intensif memberikan perawatan kepada PDP Positif Covid-19 yang sedang dalam perawatan. 

"Selain itu, saya berpesan kepada Pasien Positif Covid-19 di Muba yang saat ini menjalankan perawatan untuk tetap optimis bisa sembuh, yakinlah tim gugus tugas dan tenaga medis akan maksimal dalam memberikan perawatan, apalagi kita di Muba sudah berhasil di RSUD kita baik RSUD Bayung Lencir, RSUD Sungai Lilin dan RSUD Sekayu yang telah total yang berhasil  menyembuhkan 6 orang yang terkonfirmasi Positif Covid-19," pungkasnya.(hsril) 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.