Sabtu, 20 Juni 2020

Camat Bayung Kencur Instruksikan Kepala Desa Segera Salurkan BLT DD Tahap III, Pemdes Telang bagikan kepada 153 KPM

MUBA,DS. - Camat Bayung Lencir, Akhmad Toyibir, SSTP.,MM menginstruksikan kepada seluruh Kepala Desa dalam Kecamatan Bayung Lencir agar segera mendistribusikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap III kepada warga yang terdampak berat perekonomiannya akibat Pandemi Covid 19, Sabtu (20-Juni-2020).

Ibir mengatakan bahwa BLT DD sudah harus di salurkan sesuai dengan tahapannya saat ini memasuki tahap ke-III, hal ini bertujuan untuk sesegera mungkin memulihkan perekonomian warga, sehingga dapat bangkit menatap kehidupan kedepan.

"Kami sudah sampaikan kepada Kepala Desa agar segera melaksanakannya, dan di Bayung Lencir sudah ada beberapa desa yang sudah membagikan BLT DD Tahap III diantaranya Desa Lubuk Harjo dan Desa Muara Bahar, sisanya akan segera menyusul, dan hari ini pembagian BLT DD tahap III dilangsungkan di Desa Wono Rejo dan Desa Telang". Ungkap nya.

Senada Kepala Desa Telang mengatakan pembagian BLT DD tahap III hari ini diharapkan dapat membantu warganya yang terdampak berat perekonomiannya oleh Pandemi Covid 19.

"Ini tahapan yang ke- 3 jadi masing-masing KPM sudah mendapatkan Rp. 600.000,- x 3 bulan total Rp. 1.800.000,-/KPM, harapan kami dapat membantu warga yang tengah kesusahan ditengah pandemi saat ini, dan segera bangkit untuk menjalani roda kehidupan" terangnya

Selain itu, Karnadi menjelaskan bahwa jumlah KPM yang menerima BLT DD di Desa Telang berjumlah 153 KPM, dan penetapan penerimanya telah dilakukan berdasarkan hasil musyawarah desa yang melibatkan seluruh Perangkat Desa dan BPD.

"Dalam penetapan warga penerima BLT DD kami selalu mengutamakan warga yang benar-benar berhak menerimanya, diurutkan sesuai dengan jumlah kuota BLT DD Desa Telang yaitu 153 KPM, dan semua unsur Pemerintah Desa serta BPD kami libatkan bermusyawarah dalam penetapan nama warga penerima BLT DD tersebut". Tutup nya.

Salah satu warga Desa Telang penerima BLT DD, Minah menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah khususnya Pemdes Telang yang telah peduli dengan memberikan bantuan untuknya ditengah perekonomian yang semakin sulit karena Pandemi saat ini.

"Terima kasih kepada Pemerintah, pak Kades dan anggota, atas kepeduliannya terhadap kami telah memberikan bantuan ditengah kondisi semakin susah oleh Covid 19 sekarang ini". Ujarnya.

Selain pembagian BLT, nampak Pemdes Telang bersama relawan desa beberapa hari terakhir aktif melakukan penyemprotan desinfektan ke rumah rumah warga dan fasilitas umum desa serta gencar mensosialisasi kepada warga terkait bahaya penyebaran Covid 19, dan menghimbau kepada warga untuk mentaati Protokes yang telah ditetapkan pemerintah.(hsm) 

0 komentar: