News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Cek Keaktifan Siskamling, Kesbangpol Muba Tinjau Kesiapan Kecamatan Keluang

Cek Keaktifan Siskamling, Kesbangpol Muba Tinjau Kesiapan Kecamatan Keluang

MUBA,DS. - Sesuai instruksi Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex tertuang dalam Surat Edaran Bupati Nomor 300/130/90/2020 Tentang Pengaktifan Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) dan PAM Swakarsa di Kelurahan dan Desa, Pemerintah Kabupaten Muba melalui Kesbangpol Muba mulai turun ke pedesaan dan perkampungan guna memastikan masing-masing wilayah mulai mengaktifkan siskamling. 

Kesbangpol Muba yang dipimpin langsung Kaban Kesbangpol Muba, Soleh Naim yang didampingi Camat Keluang Debby Heryanto, Selasa (9/6/2020) turun ke lapangan Desa Tegal Mulyo Kecamatan Keluang guna berkoordinasi dengan Kepala Desa dan memantau kesigapan/ perlengkapan fasilitas yang disediakan pada setiap pos Kamling salah satunya Poskamling Dusun I Desa Tegal Mulyo.
Dalam kesempatan itu Soleh Naim meminta, dengan keberadaan siskamling agar dapat melakukan koordinasi dengan instansi terkait TNI, Polri dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Desease (Covid) 2019 apabila ada pendatang/pemudik utamanya dari wilayah zona merah.

“Kemudian, dihimbau pada masyarakat untuk tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya masa dengan jumlah banyak di tempat umum melalui berbagai upaya yang bersifat mendidik dan menimbulkan kepanikan masyarakat,” imbuhnya.

“Lalu, juga masyarakat agar senantiasa menggunakan masker mencuci tangan dan menjaga jarak dalam aktivitas sosial bermasyarakat,” tambahnya.

Ia menambahkan, dengan diaktifkan kembali Siskamling nantinya akan turut andil mencegah meluasnya penularan wabah Covid-19 di Muba. 

“Sebagai bentuk antisipasi agar rantai penularan wabah Covid-19 terhenti di wilayah Muba,dan juga untuk mengamankan lingkungan dari hal hal yang tidak kita inginkan,” ulasnya.

Sementara itu, Camat Keluang Debby Heryanto menyebutkan perangkat Kecamatan beserta Forkopimcam akan semaksimal mungkin mengaktifkan siskamling sebagaimana instruksi Bupati Muba. 

"Forkopimcam akan terus berkoordinasi dengan perangkat Desa agar keaktifan siskamling di setiap dusun bisa maksimal, ini juga selain dari meningkatkan keamanan wilayah juga bagian dari sinergi guna memutus mata rantai penularan wabah covid-19," pungkasnya.(hsril) 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.