News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Diduga Tanpa Bayar pajak Pengusaha Burung Walet Aman dari Covid- 19

Diduga Tanpa Bayar pajak Pengusaha Burung Walet Aman dari Covid- 19

LAHAT.DS, -- Dampak pandemi covid--19  yang melanda hampir seluruh Negara tidak berimbas bagi pegusaha burung walet yang ada di NKRI khususnya pegusaha burung walet di Kabupaten Lahat Sumatera Selatan.

Hal ini disampaikan salah satu warga kota Lahat Doni 42 Tahun yang megatakan 22/6 dampak covid -19 yang samgat berpegaruh terutama dibidang perekonomian sepertinya tidak berpegaruh bagi pegusaha burung walet yang Lokasi penangkaranya terlalu banyak menyebar di Kabupaten Lahat malah ada penangkaranya melebihi menara masjid.

soalnya usaha Burung walet pihak pegelola tidak perlu repot repot meyiapkan makanan bagi burung walet,karna burung walet ini bisa mencari makan sendiri sedangkan pihak pegelola cukup meyiapkan tempat untuk burung-- burung ini menyangkar dan membuat sarang .

Doni juga menambahkan usaha burung walet sangat mengiurkan selain hasil jualnya bernilai puluhan juta malah ada sampai ratusan juta untuk sekali panen.

namun sangat disayangkan pihak Pemerintah Daerah tak dapat menyentuh para pegusaha walet agar mereka dapat memberikan kontribusi melalui pembayaran pajak untuk penghasilan PAD bagi Pemerintah Daerah pungkasnya. (Dni)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.