News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dipolres Ogan Ilir Ada Apel Gelar Pasukan, Dalam Rangka Apa Yah..?

Dipolres Ogan Ilir Ada Apel Gelar Pasukan, Dalam Rangka Apa Yah..?

INDRALAYA,DS. - Ratusan Personil pasukan gabungan mengikuti apel dalam rangka penanggulan kebakaran hutan dan lahan tahun 2020, jum'at (12/6/2020) dihalaman mapolres Ogan Ilir.
Apel pasukan tersebut juga diikuti personel pasukan BPBD Ogan Ilir, Manggala Agni dan Satuan Polisi Pamong Praja.
Kapolres Ogan Ilir AKBP Imam Tarmudi SIk MH dalam sambutannya mengatakan, Polres Ogan Ilir mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan yang setinggi - tingginya atas kehadiran para stake holder dalan pelaksanaan gelaran apel dalam rangka penanggulan kebakaran hutan dan lahan tahun 2020," mudah2an dengan banyak yang hadir,agar sekiranya semua stake holder termasuk masyarakat kiranya bahu membahu untuk mencegah kebakaran hutan secara bersama - sama," katanya
Lebih lanjut ia mengatakan, sekiranya semua stake holder dapat bersama bahu - membahu untuk mencegah karhutlah pada tahun ini," Untuk itu kita mari sama - sama bekerja bahu membahu mencegah karhutlah pada tahun ini, dan mari bersama sama bila ada spot titik api untuk memadamkannya," ujarnya.

" Karhutlah dianalisa ada dua faktor, 1 manusia dan 2 Faktor alam, faktor manusia inilah untuk kita berikan edukasi peduli api,mari kita beri motivasi untuk meminimalkan karhutlah ini,karena masyarakat merupakan ujung tombok dalam pencegahan karhutlah," jelasnya.

Selain itu kapolres mengapresiasi atas telah dibuatnya komitmen untuk tidak ada api,dari petugas juga telah membuat komitmen untuk tidak ada api, serta kampung tangkal karhutlah sudah juga digelorakan dalam menangkal karhutlah tahun ini," ya,apel kali ini juga sebagai wahana untuk mengecek sarana prasarana, walaupun ditengah wabah covid 19 kita tetap piyur dalam melayani masyarakat dan tetap mengacu pada protokol kesehatan,"terangnya.

Turut hadir dalam acara ini Sekda,Pabung Kodim 0402 OKI/OI, Kepala Dinas BPBD, Kepala Dinas Kesehatan Ogan Ilir serta para camat.(drs)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.