News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Jalin Sinergitas Dengan Ponpes Sriwijaya,Warga Binaan Lapas Kelas 2A Tanjung Raja Gelar Pembersihan Lingkungan

Jalin Sinergitas Dengan Ponpes Sriwijaya,Warga Binaan Lapas Kelas 2A Tanjung Raja Gelar Pembersihan Lingkungan

INDRALAYA,DS. -  Sebagai wujud Menjalin Sinergitas antara Warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas 2A Tanjung Raja dengan Pondok Pesantren (Ponpes) Sriwijaya Tanjung Raja menggelar Kerja bhakti Pembersihan lingkungan,rabu (10/06/2020) dipondok Pesantren Sriwijaya yang terletak di Jalan raya Tanjung Raja - Cinta Manis Desa Tanjung Temiang Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir.
Kegiatan gotong royong bersih - bersih diponpes sriwijaya yang dilakukan oleh warga binaan sebagai bentuk sinergitas dengan ponpes sriwijaya.
Ramdani Boy S.Sos MSi selaku Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas 2A mengatakan pimpinan ponpes sriwijaya ini juga melakukan pembinaan pesantren dilapas kelas 2A Tanjung Raja,jadi warga binaan kami yang menjadi santri santri yang sudah masuk program asimilasi melakukan kerja bakti diponpes ini,"ya,karena ustad idrus selaku pimpinan ponpes merupakan pelindung ponpes lapas,kami akan canangkan selain kerja bakti diponpes ini,kami akan memperkenalkan warga binaan kami yang sudah asimilasi yang berkelakuan baik yang sudah persiapan mau bebas untuk membersihkan masjid dan jalan minimal dalam wilayah kecamatan Tanjung Raja,"katanya.

Selanjutnya ia menambahkan Ini merupakan program pertama kali karena ia juga baru menjabat 5 bulan,"ya, kemarin kami fokus didalam lapas ,kami lakukan pembenahan baik sarana maupun prasarana, sudah selesai program 100 hari jadi ini sebagai bukti bentuk aksi kemasyarakat,"ujarnya.

Ia juga berharap masyarakat bisa melihat hasil pembinaan didalam lapas bahwa mereka dibina dan dipersiapkan menjadi tenaga yang punya keahlian,"ya, karena didalam ada pembinaan keterampilan pertukangan, perkebunan kerajinan tangan,dan paving blok ,itu semua untuk bekal mereka setelah bebas, dan produk dalam lapas ini siap kembali kemasyarakat dan tidak perlu ditakuti,karena mereka dibina dan diberikan juga pendidikan rohani ponpes,"tegasnya.

Terpisah Kepala Ponpes Sriwijaya Idrus Junaidi mengungkapkan ,kegiatan yang dilakukan oleh pihak lapas merupakan sebuah kegiatan yang positif yang patut diapresiasi setinggi - tingginya,"ini merupakan inisiatif dari kalapas yang ingin mensinergikan kegiatan warga binaan dengan pesantren sriwijaya, kemarin kita sudah merancang sebuah kegiatan bersama,yaitu pesantren terpadu. insyaallah ini menjadi salah satu kegiatan untuk dilanjutkan, baik untuk lapas lapas yang lainnya maupun juga Departemen kehakiman secara umum, bahwa ini merupakan contoh kegiatan yang patut dijadikan pilot project bagi yang lain,sehingga ada manfaat yang besar. nanti insyaallah gantian kita akan kunjungan oleh anak - anak ponpes ke lapas kelas 2A Tanjung Raja, biar mereka mendapatkan edukasi bagaimana tentang kehidupan diluar sesungguhnya ,kalau bila salah jalan akan begini akibatnya,jadi insyaallah kerjasama ini akan kami teruskan bahkan akan kami tingkatkan,"terangnya.(drs)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar