Selasa, 23 Juni 2020

Kabupaten OI Meraih WTP Yang Ke Tiga Kalinya Berkat Kepemimpinan Bupati IPA

INDRALAYA.DS, -- Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir melalui Bupati OI HM Ilyas Panji Alam SE,SH,MM bersama Ketua DPRD Kabupaten OI Suharto.HS, SH, Inspektur Daerah Kab. OI, dan Kepala Badan BPKAD Kab OI  menghadiri pemberian penghargaan predikat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) atas Keberhasilan Akuntabilitas Laporan Keuangan Pemkab.

Kabupaten OI Tahun Anggaran 2019 yang diberikan langsung oleh BPK RI Perwakilan Provinsi Sumatera selatan.pada hari Senin (22/06/2020), bertempat di Kantor BPK Prov Sumsel Jl. Demang Lebar Daun No.2, Kec. Ilir Barat I, Kota Palembang.

WTP diberikan dengan kriteria : sistem pengendalian internal memadai dan tidak ada salah saji yang material atas pos-pos laporan keuangan. Secara keseluruhan laporan keuangan telah menyajikan secara wajar sesuai dengan SAP."Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir telah meraih WTP sebanyak 5 kali"

Capaian WTP yang kelima kali itu menunjukan  bahwa pengelolaan keuangan daerah yang dilakukan Pemkab Ogan Ilir telah menerapkan SAP hampir di semua aspek.

“Alhamdulillah berkat prestasi tersebut, Pemkab. Ogan Ilir mendapatkan penghargaan tertinggi dalam hal pengelolaan Keuangan Daerah WTP dari BPK RI Perwakilan Sumsel,” ujar Bupati.(Zen)

0 komentar: