Senin, 29 Juni 2020

KUPT Puskesmas Tanjung Tebat Martina Am-Kep, Pringati Harganas Ke 27 Penuh Dengan Semangat Baru Ber KB Itu Keren

LAHAT.DS,--- Dalam rangka memperingati Harganas yang ke 27 tahun,  yang jatuh pada tanggal 29 Juni 2020. Kali ini mengusung   tema BKKBN Baru dengan cara baru dan semangat baru hadir dalam  keluargamu,  keluarga hebat dan terencana. Bertempat KUPT Puskesmas Tanjung Tebat peringatan ini di gelar.
Dihadiri Ketua GOW Hj Sumiati Spd, Kadis Dalduk Ujang Kurniawan SE, MM, Camat Tanjung Tebat Ariapulun SE, KUPT Puskesmas Tanjung Tebat Martina Am-Kep, Ketua TP - PKK Neti Ariapulun Am-Kep, Kabid KB Niken Ekodianti , Kabid  Penyuluhan Pergerakan Farida Hasibuan, dr Umum Nova Angraini, Kader Kaber dan seluruh Ketua TP PKK Desa di Kecamatan Tanjung Tebat.

Kadis Dalduk Ujang Kurniawan SE, MM  mengapresiasikan " di era new normal ini kami harapkan tetap selalu waspada, karena penyebaran virus corona masih ada,  dengan adanya Harganas Ke 27 ini BKKBN melakukan perencanaan dengan terus mengalakan KB dengan dua anak cukup.

BKKBN Kabupaten Lahat mengikuti perlombaan KB dengan Target 6786 Aseptor, setiap Desa ditargetkan 18 Aseptor  jumlah di Kecamatan Tanjung Tebat mencapai  57 Aseptor. Diperioritaskan Pil dan Kondom. " ujar Kadis.

Lanjut Kadis " Insya Allah Kabupaten Lahat target tercapai, dari 24 Kecamatan dan 17 Kelurahan  yang ada di Lahat semua  mendukung  Hari Keluarga Nasional" harap Ujang.

Sementara itu menurut Ariapulun SE "
Keluarga  merupakan filter bagi anak- anak, dan merupakan tempat ternyaman baginya. Kita bisa menghindari anak dari pengaruh Narkoba, Sex bebas dan prilaku yang menyimpang. ujar Camat Tanjung Tebat.

Ditempat yang sama Sumiati Spd selaku Ketua GOW sekaligus Wakil Ketua TP- PKK berwejangan  " dengan adanya KB menghilangkan falsafah lama banyak anak banyak rezeki, dua anak cukup tingkat pendidikan akan terjamin aman dan sejahtera.

Alhamdulilah, acara peringatan Harganas ke 27 rahun di Kecamatan Tanjung Tebat ditempatkan di Puskesmas Tanjung Tebat berlangsung sukses tanpa hambatan walau persiapan dilakukan hanya tiga hari. Animo ibu- ibu usia subur begitu tinggi untuk menjadi peserta KB. Ucapan terima kasih pada pimpinan cabang Bank Sumsel Babel bapak Taufik yang telah memberikan Cendramata kepada seluruh Ketua TP- PKK se- Kecamatan Tanjung Tebat"pungkas Martina Am- Kep selaku KUPT Puskesmas Tanjung Tebat.(Nid)

0 komentar: