Jumat, 26 Juni 2020

Pemdes Desa Sukanegara Distribusikan BLT DD Tahap Ke 2

LAHAT.DS, --- Sebagai wujud keperdulian Pemerintah terhadap dampak Covid-19, Pemerintah mendistribusikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT DD) tahun 2020, biasanya Dana Desa dialokasikan ke bentuk fisik bangunan.  Dari Pemerintah dianggarkan 3 bulan, Peraturan Permendes no 70 tahun 2020 dianggarkan BLT DD setiap bulannya sejumlah RP 300.000 selama tiga bulan berturut- turut tergantung keadaan nantinya apa bila keadaan masih zona Kuning dan zona Merah.
Pelaksanaan dana Desa tidak akan berjalan tanpa adanya Musdes, saat ini Bumi Seganti Setungguan Alhamdulilah Zona Hijau. Namu jangan kita lengah yang perlu kita waspadai ada orang tanpa gejala ( OTG) bila ada warga dari Zona Merah diharapkan di isolasi secara mandiri. Kita saling mengingatkan " ujar Camat Lahat Zubhan Awali S,STP. MSi. Hal ini disampaikan Camat Lahat di sela pendistribusian BLT DD tahap 2 di Posko Covid-19 di Desa Sukanegara 26/6.

Selain itu juga beliau mengatakan pesan dari Kemenag bahwa telah dibuka kembali aktifitas Keagamaan namun tetap dengan Protokol Kesehatan, selain itu juga beliau berpesan bahwa saat ini akan memasuki musim kemarau berhati- hati untuk membakar lahan. Terakhir juga Camat menghimbau untuk membayar Pajak Bumi dan Bangunan secara kesadaran

Sementara itu  Kades Desa Sukanegara Apriadi mengatakan " sebanyak 74 KK dari 640 KK yang mendapatkan BLT DD, dan sesuai dengan Musdes ( Musyawarah Desa) sebanyak 3 kali pertemuan, gunakanlah dana BLT DD sebesar RP 600.000 untuk keperluan pokok " tutur Kades.

Kanit Bhabin Kamtimas Lahat  Joni Ar  menghimbau kepada warga jangan dulu berkerumun dan selalu menggunakan masker bila keluar ruangan serta selalu mencuci tangan dengan menggunakan sabun demi terputusnya mata rantai virus corona.

Turut hadir pada pendistribusian BLT DD dihadiri Kasi Ekobang Kecamatan Lahat, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua BPD serta perangkat Desa setempat.

0 komentar: