News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pemkab Muba Bersama DPR RI dan KKP ajak Masyarakat Gemarikan

Pemkab Muba Bersama DPR RI dan KKP ajak Masyarakat Gemarikan

Wabup Beni Hernedi : Gemarikan Tingkatkan Imun tubuh hadapi  Covid19

MUBA,DS. - Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin diwakili Wakil Bupati Muba Beni Hernedi bersama Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia Riezky Aprilia SH MH dan Direktur Sistem Logistik Kementerian Kelautan dan Perikanan RI Innes Rahmania API SSos MM melaksanakan Kunjungan kerja di Kecamatan Tungkal Jaya, dan Kecamatan Sungai Lilin, Kamis (04/06/2020) tepatnya di Balai Desa Sinar Tungkal Kecamatan Tungkal Jaya, dan Desa Pinang Banjar Kecamatan Sungai Lilin.

Kunker ini dalam rangka Safari Perluasan Gemar Makan Ikan di Kabupaten Musi Banyuasin sekaligus menyerahkan bantuan Ikan atau olahan ikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Muba.

Dalam kesempatan ini, Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin diwakili Wabup Muba Beni Hernedi menyampaikan bahwa Pemkab Muba menyambut baik gerakan memasyarakatkan ikan tersebut.

Tentunya, lanjut Beni dengan semangat dan tekad yang baik untuk bersama-sama melanjutkan tugas dan pengabdian kita kepada daerah yang kita cintai ini.

"Saya atas nama pribadi, masyarakat, dan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPR RI Riezky Aprilia SH MH dan Direktur Sistem Logistik Kementerian Kelautan dan Perikanan RI Innes Rahmania API SSos MM yang telah hadir mengunjungi masyarakat Muba. Semoga kunjungan ini akan lebih meningkatkan silaturahmi antara kita, sekaligus dapat mendukung kegiatan Safari Gemarikan kepada masyarakat terdampak covid-19,"ungkapnya.

Dirinya juga mengatakan mengkonsumsi ikan sangat baik bagi kebutuhan tubuh kita karena memiliki nutrisi yang tinggi, terutama dikonsumsi bagi anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan. Untuk meningkatkan konsumsi ikan, maka sudah menjadi keharusan untuk dibudayakan makan ikan di masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Musi Banyuasin. 

Apalagi, lanjut Beni ditegah pandemi Covid-19, memakan ikan adalah salah satu upaya untuk mencegah wabah Covid-19. Selain itu, Beni juga menghimbau kepada masyarakat untuk terus menjaga kesehatan, dan mematuhi protokol kesehatan guna mencegah meluasnya wabah Covid-19 tersebut.

"Kami Pemkab Muba mengajak kita semua tetap cegah dan Waspadai wabah Covid-19 dengan terus patuhi protokol kesehatan, dan tetap jaga imunitas. Dan mari kita bersiap menghadapi kehidupan New Normal atau kebiasaan baru yaitu selalu menggunakan masker, jaga jarak, dan lainnya sesuai dengan protokol kesehatan," terangnya.

Direktur Sistem Logistik Kementerian Kelautan dan Perikanan RI Innes Rahmania API SSos MM dalam sambutannya, mengatakan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) akan terus diperluaskan di wilayah Sumatera Selatan, khususnya bagi warga masyarakat Kabupaten Muba.

Karena, Ikan menjadi salah satu bagian penting dalam pemenuhan kebutuhan pangan nasional, lanjutnya, oleh karena itu, ketersediaannya harus cukup, baik diperoleh dari perikanan tangkap maupun hasil budidaya.

Sementara, Anggota DPR RI Riezky Aprilia, SH.,MH., menjelaskan bahwa Ikan sebagai salah satu sumber protein yang murah dibandingkan dengan daging harus menjadi hidangan prioritas mulai dari sekarang. Ikan dapat diolah menjadi menu hidangan yang menarik seperti sosis, bakso, nugget, dan abon ikan.

Menurutnya, berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa protein yang dikandung ikan berkualitas tinggi. Beberapa keunggulannya yakni, kadar kolesterol rendah, mengandung asam lemak tidak jenuh, penyerapan daging ikan lebih tinggi, kaya akan fosfor, zat besi dan iodine, serta mengandung zinsum yang penting untuk perkembangan sel-sel otak.

"Sudah menjadi tanggung jawab bersama untuk memberikan hak bagi anak. Salah satunya adalah dengan memberikan asupan gizi seimbang dan cukup, agar mereka tumbuh dan berkembang menjadi generasi emas yang sehat dan cerdas untuk membangun bangsa, dan khususnya Kabupaten Muba dimasa yang akan datang,"Tandasnya.

Turut dihadiri, Anggota DPRD Sumsel Susi Imelda Beni Hernedi, Para Kepala Perangkat Daerah, Camat Tungkal Jaya Yugo Valentino, Camat Sungai Lilin Emilya Afrianita, kepala Desa Sinar Tungkal jaya Indra Gunawan beserta Perangkat Desa, Kepala Desa Pinang Banjar Aman Mahmud beserta Perangkat Desa, dan masyarakat.(hsmril) 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar