Selasa, 16 Juni 2020

Pendistribusian BLT DD Tahap Ke 2 Desa Payo Kondusif

LAHAT.DS, -- Pendistribusian penerima manfaat Bantuan langsung tunai Dana Desa tahun 2020 tahap kedua Desa Payo Kecamatan Merapi Barat berlangsung khidmat dan kondusif, hal ini disampaikan Harun Rasyid selaku Kades disela- sela pembagian BLT DD tahap ke dua.

Bertempat di Gedung Serba Guna Desa Payo 16 Juni 2020, menurut Kades
94 KK dari 401 KK yang mendapat bantuan, tidak tumpang tindih dengan bantuan lainnya. Pemerintah Desa sudah berapa kali menggelar Musdes untuk memvalidasikan jumlah berapa KK yang mendapat bantuan " ujar Kades.
Sementara itu Anton Akbar  Maw SE, MM. selaku Kasi Ekobang Kecamatan Merapi Barat mewakili Camat Sumarno SE, MSI mengatakan " Bila Desa sudah merasa siap untuk mendistribusikan BLT DD segera lah dilaksanakan, menginggat banyaknya kebutuhan yang mendesak akibat dampak Virus Corona. " tambah Kasi Ekobang.

Tak lupa beliau berpesan kepada warga untuk menggunakan dana sebesar Rp 600.000 untuk keperluan pokok  jangan salah guna, selain itu juga warga harus mencuci tangan sesering mungkin menggunakan sabun dan menggunakan masker bila berada di luar ruangan. Mari bersama memutus mata rantai virus Corona " pungkas Kasi Ekobang.

Turut hadir pada pendistribusian BLT DD Desa Payo dihadiri pula oleh, Babinsa Merapi Koptu Amrul Efendi, Bhabinkamtimas Bripka Andi W, Ketua BPD Ferdi Sanjoyo, Pendampil Lokal Desa Happy Yunika serta Perangkat Desa.(Nid)

0 komentar: