News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Semarakkan Bulan Bung Karno Secara Virtual, DPC PDI Perjuangan Muba Gelar 3 Perlombaan Menarik

Semarakkan Bulan Bung Karno Secara Virtual, DPC PDI Perjuangan Muba Gelar 3 Perlombaan Menarik

Manfaatkan Media Sosial, DPC PDI Perjuangan Musi Banyuasin Gelar 3 Perlombaan dengan Hadiah Puluhan Juta Rupiah

MUBA,DS. - Guna Menyemarakkan Bulan Bung Karno Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan kabupaten Musi Banyuasin menggelar 3 Perlombaan menarik bertemakan "Bung Karno Bapak Bangsa" serta beberapa tema menarik lainnya.

Diketahui sebelumnya, Bagi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Sejak 2010, Juni disebut sebagai bulan Bung Karno karena pada kelahiran Pancasila pada 1 Juni, 6 Juni 1901 Bung Karno lahir, dan pada 21 Juni 1970 Bung Karno wafat.

Beberapa tahun terakhir menyemarakkan bulan Bung Karno selalu diadakan perlombaan menarik yang bertaburan hadiah hingga puluhan juta rupiah, dimana banyak kreasi-kreasi karya yang tercipta dikalangan masyarakat.

Namun, ada yang berbeda di tahun 2020 ini. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan meramaikan bulan Bung Karno dengan mengadakan perlombaan secara Virtual berbasi Internet, dengan memanfaat Media Sosial untuk menarik Kreasi demi kreasi anak bangsa.

Hal ini pun senada dilaksanakan oleb Dewan Pimpinam Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) kabupaten Musi Banyuasin dengan cara mengadakan 3 perlombaan menarik dengan total hadiah sebesar 15 juta rupiah dengan lebih mengutamakan untuk warga asli Musi Banyuasin.

Ketua DPC PDI Perjuangan kabupaten Musi Banyuasin Beni Hernedi mengatakan, Adapun perlombaan yang akan diadakan berupa, Pembacaan Dedication Of Life, Pembacaan Pidato Bung Karno, dan Menggambar Sketsa ala Bung Karno, perlombaan ini pun dibuka secara umum dan tanpa dipungut biaya apapun.

" Nah disini kita akan memanfaatkan Media Sosial sebagai ajang untuk melakukan hal-hal positif demi mengingat sejarah di bulan Juni, bulan dimana banyak kisah yang menarik dari Sang Bapak Proklamator, Bapak Bangsa Ir Soekarno," ujar Beni Hernedi, Selasa (9/6/2020).

Dilanjutkannya, kita memiliki beberapa Persyaratan dan ketentuan lomba, dimana beberapa ketentuan yang kita terapkan yaitu berdomisili asli Musi Banyuasin, bagi annak SD memiliki KIA, bagi anak SMA memiliki Kartu Pelajar dan kategori diatasnya memiliki KTP-EL.

" Selain itu hasi karya perlombaan yang di ikuti kemudian di Upload oleh Peserta dengan menggunakan Media Sosial Instagram dan Facebook dengan cara tag, Follows, dan Mantion akun Resmi DPC PDI Perjuangan dan Badan Cybertroops selaku Panitia lomba," jelasnya.

Untuk di informasikan, pendaftaran perlombaan pu dapat melalu Contact Person yang telah disepakat yaitu dengan menghubungi Panitia Lomba dengan nomor sebagai berikut, Riyan SyahPutra 0813-6662-3218, Siti Fatimah 0813-7310-6547, Sandi Andika 0821-7697-8131, atau bisa langsung mendatangi Sekretariat DPC PDI-Perjuangan.(hs) 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.