• Jelajahi

    Copyright © Duta Sumsel
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Tips Belajar Yang Tidak Membosankan Ala Ketua IGI Lahat di Tengah Pandemi Covid-19

    Selasa, 16 Juni 2020, Juni 16, 2020 WIB Last Updated 2020-06-16T09:12:49Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    LAHAT.DS,--- Dimasa wabah Pandemi Global, membuat segala aktifitas lumpuh total, baik Perekonomian maupun aktifitas lainya. Apalagi Pemerintah menyuruh untuk tetap dirumah saja atau Lockdown.

    Awal wabah pandemi di mulai Maret 2020, setelah hampir tiga bulan juga Pendidikan di Indonesia mati suri. Walau Pandemi belum berakhir dan belum normal Repiandi MPdI selaku ketua IGI Kabupaten Lahat punya trik tersendiri.

    Ini berlaku untuk Green Zona menurut Menteri Pendidikan Nadim Makarim " untuk melanjutkan pembelajaran tahun baru 2019/ 2020. Pembelanjaran model belajaran dirumah ( BDR) ujar Repiandi MPdI " Tips agar tidak membosankan ketika belajar di rumah, ada empat saya singkat WANCAR

    1. Waktu belajar; Susun waktu belajar, tidak perlu lama  yg penting bisa continu. misalanya cukup 25 sampai 45 menit, dibuat tuga sesi,  pagi,  siang dan  malam.

    2. Cari temat yang Nyaman dan terhindar dari gangguan dari luar.

    3. Kenali cara belajar : Auditori (pendengaran ), visual (melihat) dan kinestetik (gerak). Lakukan sentuhan sesuai dengan kencerungan diri kita masing-masing.

    4. Lakukan refresh (penyegaran) misalnya : bermain dengan hewan peliharaan, taman rumah, olah raga ringan, atau membaca buku-buku motivasi.

    Saya yakin bila 4 ( empat ) tips ini diterapkan anak- anak tidak akan merasa jenuh dan bosan " pungkas Ketua IGI.(Nid)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini