Bupati Lahat Hadiri Penyerahan Bantuan Bagi Poktan Serta Pendistribusian BLT di Tanjung Baru

Advertisement

Bupati Lahat Hadiri Penyerahan Bantuan Bagi Poktan Serta Pendistribusian BLT di Tanjung Baru

Redaksi
Rabu, 01 Juli 2020

LAHAT.DS,--- Cik Ujang Bupati Lahat beserta Wabupnya H.Haryanto SE, MM, MBa serta Sekda H. Januarsa SH, MM  menghadiri dua momentum di Desa Tanjung Baru Kecamatan Tanjung Tebat
Penyerahan Bantuan Pupuk Cair (POC) yang dibagikan kepada kelompok Tani yang diperuntukan kepada 24 Kecamatan , serta bantuan saran produksi budidaya jagung manis untuk 15 Kecamatan  pada tahun 2020.
Hadir juga Ir  Otong Haryadi Kadis MSI Pertanian,  Kadis DPMD Ekman Mulyadi S, Sos,  Camat 4 Serangkai, Camat Kota Agung, Camat Mulak Ulu, Camat Mulak Sebingkai dan Camat Tanjung Tebat, Perwakilan Polsek Kota Agung, Perwakilan Danramil Kota Agung, Para Ketua TP.PKK Kecamatan Tanjung Tebat, Para Penyuluh Pertanian, beserta Forkominda Pemkab Lahat.

Menurut  Ir Otong Haryadi MSI  Kadis Pertanian  pada laporannya mengatakan " Ucapan terima kasih kepada Bupati Lahat  dalam  rangka penfistribusiannya kepada Kelompok Tani sebanyak  23 ribu Liter  untuk 500 Hektare  yang diberikan kepada Petani untuk meningkatkan Produktifitasnya Pertaniannya " ujar Otong.

Ariapulun SE selaku Camat mengatakan " Atas nama masyarakat Kecamatan Tanjung Tebat kepada Bupati Lahat yang telah menghadiri acara ini, sehingga mengobati kerinduan masyarakat.

Kecamatan Tanjung Tebat  yang mendapatkan BLT DD  tahun 2020 sebanyak 776 KK dari 13 Desa sebenarnya 14 Desa karena ada kendala maka satu Desa terhambat, selain itu juga Camat Tanjung Tebat juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati yang telah menyalurkan bantuan  bibit jagung serta pupuk cair semoga produksi Jagung meningkat " harap Camat Tanjung Tebat.

Sementara itu Bupati Lahat Cik Ujang sangat merespon dengan mewabahnya Pandemi Covid-19 ini, dengan membeli Bibit Jagung dan Pupuk Cair, Bupati menghimbau kepada 13 Desa gunakanlah Dana Desa BLT DD sebaik mungkin.Seiring Dengan tema kita petani sejahtera Lahat Bercahaya.
Pemkab Lahat Memberikan POC (,pupuk organik cair)  sebanyak 23 Liter untuk di 24 Kecamatan diharapkan bisa meninfkatkat produtifitas, serta tidak menggunakan pupuk Kimia untuk 500 H. Seluruh penyuluh Pertanian dapat bersinergi. Bupati juga berpesan kepada Bupati kepada Petani tanam lah Jagung tersebut Insya Allah hasilnya melimpah " pungkas Bupati.

Pada sesion terakhir pembagian Pupuk organik cair dan  pendistribusian BLT DD secara simbolis 13 Desa serta pembagian Cinderamata dari Bank Sumsel.Babel kepada 13 Kades Kecamatan Tanjung Tebat.(Nid)