News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Camat Mulak Ulu " Belanjakan Bahan Pokok, Dana BLT DD tahap 1 Bulan Ke 3"

Camat Mulak Ulu " Belanjakan Bahan Pokok, Dana BLT DD tahap 1 Bulan Ke 3"

LAHAT.DS, --- Elsye Hartuti S, STP. MM  Camat Mulak Ulu, pada pagi ini Rabu 29 Juli 2020  menghadiri pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tahap 1 bulan 3 tahun 2020 di Desa Datar Balam Kecamatan Mulak Ulu. Pembagian BLT DD ini di gelar di Balai Desa.
Sebelum melaksanakan pembagian secara simbolis Camat berpesan kepada warga untuk menggunakan dana sebesar Rp 600.000 untuk membelanjakan kebutuhan pokok, menurut Elsye dana ini merupakan dampak dari Wabah Pandemi Covid-19.

" Kita jangan lengah, tetap patuhi aturan dari Protokol Kesehatan bila keluar rumah dengan menggunakan masker serta mencuci tangan dengan sabun serta cairan Sanitaiser untuk membunuh kuman. Biasakanlah prilaku hidup sehat." ujar Camat.

Sementara itu Kades Datar Balam Idison pada laporannya mengatakan bahwa  sebanyak 123 dari 247 KK yang mendapatkan BLT DD, penerima manfaat ini tidak tumpang tindih dan sesuai dengan Musdes terlebih dahulu. Menurut Kades selain itu warganya juga mendapatkan bamtuan sosial lainnya seperti PKH, BPNT, BST dan bantuan sosial lainnya" pungkas Kades.

Selain Camat yang menghadiri pembagian BLT juga dihadiri Kasi Ekobang Omiati Amd, Kanit Bhabin Kamtimbas Polsek Mulak Ulu   Thabrani, Perangkat Desa  serta anggota BPD setempat. Pantauan Awak Media pelaksanaan pembagian BLT DF di Desa Datar Balam berlangsung tertib dan lancar, usai secara simbolis dilanjutkan door to door oleh Kadus masing- masing. (NID)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.