News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Golkar Siap Berkoalisi PDIP Dalam Pilkada Ogan Ilir 9 Desember 2020 Mendatang

Golkar Siap Berkoalisi PDIP Dalam Pilkada Ogan Ilir 9 Desember 2020 Mendatang

PALEMBANG.DS, -- Partai Golkar Siap dukung HM Ilyas Panji Alam sebagai calon Petahana Pada Pilkada Serentak tahun 2020 di Kabupaten Ogan Ilir.

Hal ini diungkapkan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sumsel bahwah partainya siap berkoalisi dengan PDIP dan PBB di Pilkada Ogan Ilir (OI) untuk mengusung HM Ilyas Panji Alam.

Meskipun begitu, menurut ketua DPD Golkar Sumsel Dodi Reza Alex, ada syarat tertentu yang diberikan partai Golkar untuk mengusung calon petahana tersebut.

Yaitu, balon wakil Bupati sesuai rekomendasi partai Golkar dan dipastikan bukan ketua DPD Golkar Ogan Ilir H.Endang PU Ishak.

“Ogan Ilir masih kita proses, kita sudah konfirmasi pihak petahana (Ilyas), dan mereka akan mengikuti calon dari Golkar,” kata Dodi Reza selepas rapat pengurus DPD Golkar Sumsel, Kamis (09/07/2020).

Soal yang diusulkan atau rekomendasikan untuk berpasangan dengan HM Ilyas Panji Alam , Bupati Musi Banyuasin (Muba) ini memastikan jika banyak kader Golkar yang berpotensi untuk jadi balon wabup Ogan Ilir selain Endang.

“Selain kita mengusulkan pak Suharto, tetapi opsi- opsi lain pun masih terbuka, sepanjang ada letigimasi untuk maju dan bisa meraih elektabilitas sesuai harapan partai Golkar tetapkan, dimana kita tetap akan lakukan sesuai proses yang ada,” jelasnya.

Sementara untuk daerah yang lain, Dodi memastikan rekomendasi dukungan dari DPP Golkar akan keluar pada akhir Juli mendatang, sesuai nama- nama yang telah beredar selama ini.

“Akhir bulan Juli Insya allah sudah keluar semua, tapi disini saya katakan 80 persen sudah selesai, tinggal beberapa daerah yang masih perlu proses saja,” tandasnya. (Zen)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.