Pembagian BLT DD Desa Babatan Kondusif

Advertisement

Pembagian BLT DD Desa Babatan Kondusif

Redaksi
Sabtu, 11 Juli 2020

LAHAT.DS,--- Pemerintah Desa Babatan Kecamatan Mulak Ulu pada hari Sabtu yang ceria dan bersahabat 11 Juli 2020 membagikan Dana BLT DD tahap 1 bulan ke tiga pada bulan Juli 2020.

Rusdi Harto selaku Kades Desa Babatan sekaligus Ketua Forum Kades se- Kecamatan Mulak Ulu sebelum pembagian  BLT DD tahap 1 bulan ke tiga yang dilaksanakan di Posko gugus tugas Covid- 19 Desa Babatan beliau berharap kepada warganya bahwa dana sebesar Rp 600.000  yang dimulai pada bulan April sampai bulan Juni 2020 untuk digunakan membeli kebutuhan pokok.

Menurut Kades bulan  Juli, Agustus dan September dibagikan tidak lagi sebanyak Rp 600.000 perbulan namun sebesar 300.000 perbulan. Alhamdulilah warga Desa Babatan pendistribusian BLT DD selalu kondusif aman dan terkendali, karena setiap KK mendapatkan bantuan sosial lainnya" tutur Kades.

Sementara itu Omiati Amd selaku Kasi Ekobang mewakili Camat Mulak Ulu menambahkan " Pembagian BLT DD tahap 1 pada bulan ini merupakan bulan terakhir dan dilanjutkan pada tahap kedua sebesar 300 ribu dan telah sesuai Juknis Permendes, pendistribusian BLT DD ini merupakan dampak dari Mewabahnya Pandemi Covid-19 yang belum berakhir. Kabupaten Lahat ditetapkan zona kuning, untuk itu dihimbau kepada warga selalu memakai masker dan tetap selalu cuci tangan. Memasuki New Normal harus kita patuhi protokol kesehatan bila kita berada diluar rumah dan kami dari Pihak Kecamatan selalu mensosialisasikan pemakaian masker " pungkas Omiati Amd.

Pembagian BLT DD ini dihadiri Bhabin Kamtibmas Tabrani, Babinsa Aan Junaipi, Pendamping Desa  Satria Hadinata beserta perangkat Desa setempat. Pantauan Awak Media pembagian BLT DD  berlangsung kondusif aman terkendali.(Nid)