Baznas Sumsel, Bedah tiga Rumah Warga Tanjung Raja

Advertisement

Baznas Sumsel, Bedah tiga Rumah Warga Tanjung Raja

Redaksi
Selasa, 28 Juli 2020

INDRALAYA,DS. - Sebanyak 3 unit rumah milik warga RT 05 LK 3 Kelurahan Tanjung Raja Kecamatan Tanjung Raja menjadi sasaran Program Bedah Rumah tak layak hun  Badan Amil Zakat Nasiona (Baznas) Provinsi Sumatera Selatan dan Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Ogan Ilir.

Adapun nama - nama yang mendapat bantuan progran Rumah Tidak Layak Huni yang mendapat bantuan progran bedah rumah tersebut yaitu, Mursih (72), Nazaruddin (45) dan Ruslan (47).
Lurah Tanjung Raja Fitri Yanti Am. Kep mengapresiasi apa yang telah dilaksanakan oleh Baznas Propinsi maupun Baznas Kabupaten Ogan Ilir," Ya, benar hari ini ada tim dari program bedah rumah tak layak huni melalui Baznas Provinsi Sumsel bersama Baznas Kabupaten Ogan Ilir sudah mulai bedah rumah warga ini." katanya.

Dikatakan Fitri bahwasannya untuk kelurahan Tanjung Raja  ada 3 rumah yang akan dibedah, adapun jumlah dana masing masing bervariasi, ada yang menerima 8,5 juta dan 6 juta, sesuai kondisi rumah kerusakan rumah.

" Ya, diantara rumah warga yang akan mulai di bedah pada hari, Senin (27/07), rumah Nenek Mursih (72) jumlah bantuannya  8,5 juta, Nazaruddin (45) 8,5 juta  dan Ruslan (27) 6 juta .

Selain itu Fitri juga berharap, Dengan adanya bantuan bedah rumah yang diterima oleh warga tersebut, nanti dapat dimanfaatkan dengan baik sehingga rumah mereka nanti jauh lebih baik dan sehat serta menjadi layak dihuni dibanding rumah mereka sebelumnya.

" kami mangharapkan dengan adanya bantuan ini, hendaknya nanti dapat dimanfaatkan dengan sebaik - baiknya sehingga nanti rumah mereka yang sebelumnya tidak layak huni menjadi layak untuk dihuni," harap lurah.

Sementara itu Ruslan (47) salah satu warga yang menerima bantuan bedah rumah mengucapkan syukur dan terima kasih kepada pemerintahan Kelurahan dan Baznas Propinsi Sumatera Selatan dan Baznas Kabupaten Ogan Ilir yang telah memberikan bantuannya untuk perbaikan rumah mereka.

" Alhamdulillah, walaupun jumlah dana yang kami terima 6 juta tapi kami tetap bersyukur telah dibantu, Setidaknya yang dulu rumah kami hanya pakai atap godong yang  setiap setengah tahun harus diganti, sekarang dengan adanya bantuan ini saya bisa membeli Atap Seng, yang jauh lebih tahan lama pemakaiannya.Kemudian dinding papan kami yang sudah buruk akan diganti yang baru," ucap ruslan.(drs)