News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Terkategori Area Blank Spot, Warga Desa Bukit Selabu Harapkan Kehadiran Tower Sinyal

Terkategori Area Blank Spot, Warga Desa Bukit Selabu Harapkan Kehadiran Tower Sinyal

MUBA.DS, - Blank Spot adalah area yang tidak terjangkau sinyal Komunikasi atau lemah dalam jangkauan sinyal. Area Blank Spot biasanya bisa didapati dan dirasakan oleh daerah yang terkategori jauh dari perkotaan atau terisolir.

Hal ini di rasakan oleh beberapa daerah kabupaten Musi Banyuasin tepatnya beberapa desa di kecamatan Batang Hari Leko kabupaten Musi Banyuasin yang mengalami kesulitan dalam jangkauan sinyal telekomunikasi.

Salah satu contohnya desa Bukit Selabu (SP2) kecamatan Batang Hari Leko yang kesulitan dalam mengakses internet, apalagi ketika dalam keadaan lampu padam untuk mencari sinyal telepon pun sulit.

Hal ini disampaikan oleh salah satu warga desa Bukit Selabu Heri (35) yang mengatakan, untuk mendapatkan akses internet di desa kami sangat sulit apalagi ketika hujan dan aliran listrik sering padam.

" Beberapa hari terakhir aliran listrik di desa ini sering padam, kita ketahui desa kami dan beberapa desa tetangga juga sering mengalami pemadaman. Hal ini dirasakan ketika kami kesulitan dalam mengakses jaringan internet, ditambah lagi anak-anak kami saat ini bersekolah dengan menggunakan jaringan internet dikarenakan Pandemi Covid-19 belum usai," dikatakan Heri kepada tim awak media, Rabu (8/7/2020).

Dilanjutkannya, kami berharap kepada Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin melalui instansi terkait untuk dapat memberikan kami alokasi Tower Sinyal agar kami juga lebih mudah dalam berkomunikasi baik itu secara telepon maupun akses internet.

" Kami sangat berharap agar pemerintah kabupaten Musi Banyuasin dapat memberikan beberapa pemecahan solusi agar desa ini terlepas dari kategori desa Blank Spot, dikarenakan ini sangat bermanfaat apalagi untik anak-anak sekolah yang berjuang belajar dalam masa Pandemi Covid-19," ungkapnya.

Sementara itu hal senada disampaikan oleh Kepala Desa Bukit Selabu (SP2) kecamatan Batang Hari Leko Muhammad Ali Romadhon yang mengatakan, hal ini memang sangat warga kami rasakan, apalagi ketika musim hujan dan aliran listrik kami sering mengalami pemadaman. Hal itu berdampak kepada jaringan komunikasi yang turut melemah dan ini sering kali mempersulit kami dalam berkomunikasi.

" Mudah-mudahan saja ketika saatnya nanti, desa kami Bukit Selabu dapat menerima alokasi Tower untuk mengurangi Blank Spot dan warga kami dapat dipermudah dalam menikmati jaringan Komunikasi," dikatakan Muhammad Ali Romadhon saat disambangi awak media diruang kerjannya.(Hsm)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.