TKPP OGAN ILIR GANDENG KOMITE SEKOLAH UNTUK TROBOSAN MUTU PENDIDIKAN

Advertisement

TKPP OGAN ILIR GANDENG KOMITE SEKOLAH UNTUK TROBOSAN MUTU PENDIDIKAN

Redaksi
Jumat, 03 Juli 2020

INDRALAYA.DS, -- Mungkin, publik di Bumi Caram Seguguk Kabupaten Ogan Ilir belum begitu familiar mendengar istilah TKPP.

TKPP sendiri memiliki kepanjangan Tim Khusus Percepatan Pembangunan (TKPP) Kabupaten Ogan Ilir TKPP sendiri diketahui, berisikan sejumlah tokoh-tokoh senior yang di antaranya berasal Kabupaten Ogan Ilir. Mereka terdiri dari kalangan politisi, praktisi hukum, tokoh pendidikan, hingga mantan birokrat.

Sebut saja, misalnya H. Addinul Ikhsan mantan Anggota Dewan dan sebagai Ketua Partai Demokrat Kabupaten Ogan Ilir, KH.Musle Qori, Arhandi, Maidi, Afriyadi.Lc,dan banyak lagi yang lainnya.

“TKPP OI sudah terbentuk sejak tahun 2020 berdasarkan Perbup dan SK Bupati Ogan Ilir. Adapun Tugas pokok TKPP adalah sebagai pembantu Bupati dalam pelaksanaan visi-misi Bupati dalam membangun Kabupaten OI” ujar H.Addinul Ikhsan ketua TKPP pada dutasumsel.com saat dimintai komentarnya, Kamis (2/07/20).

Adapun ruang lingkup kerja TKPP OI, yakni sesuai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Kabupaten Ogan Ilir.

“Kalau ruang lingkupnya sesuai OPD yang ada di Kabupaten OI,” tambahnya.

Dijelaskan Addinul, Kita sekarang membahas masalah Pendidikan dengan Seluruh Komite Sekolah yang ada di Kabupaten Ogan Ilir,untuk trobosan dalam peningkatan Mutu  serta SDM di setiap Sekolah di Kabupaten Ogan Ilir agar kedepan Komite Sekolah benar- benar dapat memajukan Setiap Sekolah yang ada di Kabupaten Ogan Ilir menjadi garda terdepan dalam mendorong mutu Pendidikan dan Pembangunan di Sekolah.(Zen)