News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bersatu di Tengah Pandemi, Warga Desa Tanjung Pinang dan Laskar Pemuda Penesak Galang Dana Sosial

Bersatu di Tengah Pandemi, Warga Desa Tanjung Pinang dan Laskar Pemuda Penesak Galang Dana Sosial


OGAN ILIR, DS - Di tengah situasi Pandemi Covid-19, puluhan Pemuda dari Desa Tanjung Pinang 1 dan Tanjung Pinang 2 bersama Laskar Pemuda Penesak bergerak melakukan penggalanan dana untuk pasien Kanker, Infeksi Hati dan penyakit lain untuk nantinya dikumpulkan dan disumbangkan kepada pasien yang sedang terbaring menunggu uluran tangan sang donatur. 


Pemuda Desa Tanjung Pinang kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan ilir ini memahami betul betapa sulitnya ekonomi di masa pandemi Covid-19. Meski pergerakan warga dibatasi, namun Puluhan pemuda ini tetap mengedepankan protokol kesehatan dalam melakukan aksi penggalangan dana. Penggalangan dana yang dilakukan pun cukup sederhana dan tetap santun dibarengi senyuman kepada masyarakat pengguna jalan yang melintasi Desa sembari menyodorkan kotak bantuan berharap mereka yang melintas tergerak untuk menyisihkan sebahagian rezekinya untuk membantu sesama yang sedang membutuhkan.


Mayor Zen (39) yang tergabung dalam aksi penggalangan Dana Bantuan Sosial yang ditemui Duta Sumsel mengungkapkan bahwa aksi yang dilakukan oleh sekelompok Pemuda ini adalah aksi sukarelawan dengan satu tujuan yakni mencoba bergerak untuk melakukan kebaikan dengan cara mengumpulkan dana secara sukarelawan untuk sesama yang sedang membutuhkan.


"Kita tahu sendiri dampak Covid-19 ini bukan hanya di Ogan Ilir saja namun lebih daripada itu, seluruh dunia turut merasakannya. Seluruh lini ekenomi baik kecil maupun skala besar turut terdampak. Harapan kita sebagai masyarakat kecil ini cuma satu yakni cukup diberi kesehatan saja dalam situasi dan kondisi saat ini. Setidaknya dengan kesehatan tersebut kita masih mampu bekerja keras untuk menutupi kebutuhan hidup dan sedikit berbagi rezeki kepada saudara-saudara kita yang saat ini banyak yang terbaring di Rumah Sakit menunggu uluran tangan sang dermawan" ujar Zen.


Dikatakan, dana yang terkumpul nantinya akan kembalin disumbangkan kepada mereka yang membutuhkan melalui lembaga resmi Pemerintahan maupun Lembaga sosial lainnya yang mengurusi bantuan dana tersebut. 


"Kita tidak perduli sedikit atau banyak yang bisa dikumpulkan hari ini. Utamanya adalah perbuatan baik harus tetap digalakkan demi membantu sesama. Jika pun ada warga atau Donatur yang ingin membantu melalui kelompok Pemuda Desa Tanjung Pinang atau Laskar Pemuda Penesak, kami sangat terbuka dan mari berbagi untuk saudara kita yang membutuhkan" Pungkasnya. (hz)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.