News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Desa Babatan Gelar Berbagai Lomba Semarakkan HUT RI ke 75

Desa Babatan Gelar Berbagai Lomba Semarakkan HUT RI ke 75

LAHAT, DS - Semarak Hari Kemerdekaan RI ke 75 tahun 2020 yang digelar Pemerintah Desa Babatan Kecamatan Mulak Ulu Kabupaten Lahat sungguh benar-benar meriah dan dapat dirasakan langsung oleh warga Desa ini. Tampak anak- anak Desa, Remaja hingga kaum Emak- emak larut dalam canda tawa saat menyaksikan gelaran lomba ala 17 agustusan. 


Seperti lomba Joget balon yang diikuti oleh kaum laki- laki dan perempuan. Melihat lomba yang unik ini, masyarakat terkhusus penonton yang hadir dibibir lapangan pertandingan tampak terbahak-bahak melihat aksi konyol para peserta.


Selain lomba joget balon, lomba lari dalam karung juga tidak kalah seru. Permaianan ini tampak terbuka untuk semua umur, baik anak- anak hingga dewasa. Kemudia lomba memasukan tiang bendera dalam botol juga tmapak sangat menghibur warga ditengah situasi pandemi tahun ini.


Selain lomba tersebut diatas, panitia juga tidak lupa mengadakan lomba lain seperti, lomba kelereng yang pesertanya berasal dari anak-nak PAUD, Volly Ball, serta lomba bernyanyi lagu nasional seperti, Lagu Indonesia Raya, Lagu Tujuh Belas Agustus dan Lagu Halo- halo Bandung.


Kepala Desa Babatan Rusidi Harto disela- sela perlombaan kepada Awak Media mengaku bangga bisa menggelar hiburan rakyat dengan berbagai lomba di HUT RI ke 75 tahun ini. " Alhamdulilah,  perayaan Peringatan Tujuh Belasan tahun 2020 ini walau ditengah Wabah Pandemi Covid-19, warga masih tetap antusiasme mengikutinya. Terimakasih kepada para peserta lomba yang telah turut serta menyemarakkan rangkayan HUT RI ke 75. Semoga melalui, rangkayan Kegiatan ini, Masyarakat Desa Babatan dapat terhibur dan kedepan Indonesia Semakin Maju." ujar Kades.


Tidak lupa, Kades beserta jajaran dan seluruh Panitia Besar Lomba serta segenap warga mengucapkan Dirgahayu RI ke 75. Jaya lah terus Indonesia" pungkas Rusidi Harto bersemangat.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.