News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Hari Ini, Sebanyak 47 KK Warga Desa Karang Lebak Cair BLT DD

Hari Ini, Sebanyak 47 KK Warga Desa Karang Lebak Cair BLT DD


LAHAT, DS - Hari ini, Tim pencairan dana BLT DD Kecamatan mulak Ulu Kabupaten Lahat mencairkan dana BLT DD kepada 47 Kepala Keluarga (KK) warga Desa Karang Lebak. Dari total 113 KK jumlah keseluruhan warga di desa tersebut, tercatat sebanyak 47 KK penerima manfaat Bantuan Langsung Tunai ( BLT DD ) tahap ke 2 bulan ke 1. Begitu, Desa tersebut juga tercatat sebagai penerima bantuan lainnya dari Pemerintah seperti, penerima PKH sebanyak 28 KK, penerima sembako BPNT sebanyak 17 KK dan BST sebanyak 12 KK.


Sejauh ini, bantuan-bantuan tersebut telah digunakan sebagaimana mestinya oleh warga desa. Dimana bantuan yang diberikan merupakan bantuan dampak COVID-19, maka warga kurang mampu di Desa Karang Lebak hanya mempergunakan bantuan untuk keperluan pangan saja sebagai bentuk kerjasama dengan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.


Demikian disampaikan oleh Kepala Desa Karang Lebak Herdiansyah saat di temui Duta Sumsel Usai Pembagian Bantuan dana BLT DD di desa tersebut.


Disamping penjelasan jumlah penerima bantuan, Kades Herdiansyah mengaku bahwa di masa Pandemi Covid-19, bantuan sekecil apapun itu bentuknya sangat diharapkan warga untuk meringankan beban mereka. Untuk itu ia berharap, selama masa Pandemi masih berlangsung bantuan tersebut kiranya jangan putus sebab itulah harapan satu-satunya yang bisa diandalkan oleh warga masa-masa sulit seperti sekarang ini.


"Kalau bisa kita sangat berharap bantuan seperti ini di masa pandemi jangan sampai putuslah. Sebab inilah harapan satusatunya yang bisa diandalkan warga tidak mampu untuk bertahan hidup dimasa-masa sulit seperti sekarang ini" ujarnya, Senin (31/08/2020)



Dalam kesempatan tersebut turut hadir Camat Mulak Ulu Elsye Hartuti S. STPP. MM untuk memastikan bantuan yang dicairkan diterima langsung oleh warga yang berhak. Disetiap pencairan BLT DD Elsye semampunya senantiasa berupaya menyaksikan langsung proses pencairan dana secara langsung kepada warga penerima manfaat.



Sosok Elsye yang berkharisma dan rajin turun ke lapangan senantiasa menjadi sebuah kerinduan yang dinanti-nantikan warga. Ibarat dunia pewayangan Elsye mungkin bisa disebut sebagai Prabu Basukunti atau Sinter Klas yang suka menolong siapa saja. Ketika Elsye turun ke Desa-Desa, 80 persen ia selalu membawa kabar baik yang disertai pembagian bala bantuan.



"Tidak pernah lelah untuk mensosialisasikan untuk senantiasa menerapkan perilaku hidup sehat dan bersih kepada seluruh warga di wilayah pemerintahannya terlebih saat dirinya turun ke desa-desa. Selalu mengingatkan untuk menggunakan dana bantuan untuk keperluan hidup saja bukan untuk gaya hidup. Kemudian mengingatkan warga untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan saat ke luar rumah.



Pantauan di lapangan, Pembagian Dana BLT DD tahap 2 bulan 1 di desa Karang Lembak Kecamatan mulak ulu tampak berjalan tertib dan lancar. Pembagian BLT DD tahap ke 2 bulan ke 1 tampak dihadiri Camat Mulak Ulu, Bhabin Kamtimas Polsek Mulak Ulu, Babinsa Mulak Ulu, Pendamping Desa, Ketua BPD serta perangkat Desa Karang Lebak. (novita)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar