News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Herman Deru Lepas Tim Gebrak Masker PKK dan DPD IKAPTK Sumsel

Herman Deru Lepas Tim Gebrak Masker PKK dan DPD IKAPTK Sumsel

PALEMBANG, DS  - Masih dalam rangkaian peringatan HUT RI ke-75, setelah mengikuti upacara peringatan detik-detik proklamasi secara virtual, Gubernur Sumsel Herman Deru didampingi Ketua TP PKK Sumsel Feby Deru melepas tim Gerakan Bersama Pakai Masker (Gebrak Masker) TP PKK Sumsel dan Dewan Pengurus Daerah Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (DPD IKAPTK) Sumsel.


Gubernur Herman Deru mengapresiasi gerakan yang dilaksanakan TP PKK Sumsel bersama DPD IKAPTK Sumsel. Menurutnya di masa sulit pandemi covid-19 ini, perhatian dan kepedulian kepada masyarakat dengan membagikan masker merupakan hal baik. "Gerakan ini telah diinisiasi oleh TP PKK Sumsel pada masa-masa awal pandemi covid-19 hingga saat ini", katanya di halaman Griya Agung, Senin (17/08).


Lebih jauh Herman Deru berharap gerakan pembagian masker ini dapat dilakukan menyeluruh ke Sumsel hingga masyarakat dapat merasakan manfaatnya. Selama pandemi covid-19 ada sejumlah kebiasaan baru yang harus dilakukan dalam beraktivitas. Untuk itu HD meminta agar saat pembagian masker hendaknya juga masyarakat diedukasi tentang protokol kesehatan. 


"Ini harus dilakukan. Saat beraktivitas di luar rumah harus menggunakan masker untuk proteksi diri. Masih sering dijumpai masyarakat yang enggan menggunakan masker. Tentu kita berharap vaksinnya bisa segera diketahui hasilnya bagi kita semua", pungkasnya.


Sementara Ketua TP PKK Sumsel Feby Deru mengatakan pembagian masker hari ini dilakukan secara serentak. Kegiatan tersebut terselenggara atas kerjasama TP PKK Sumsel, DPD IKAPTK Sumsel, dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Sumsel. 


"Hari ini sebanyak tiga ribu masker yang dibagikan. Sebelum pembagian masker secara serentak, sejak bulan April hingga Agustus TP PKK Sumsel telah membagikan sepuluh ribu masker dan face shield kepada pedagang di pasar", ujarnya.


Selain itu sejak dilaunchingnya Gebrak Masker PKK pada tanggal 10 Agustus lalu oleh Ketua Umum TP PKK Pusat, dikatakan Feby pihaknya pun telah membagikan lima ribu masker ke pedagang dan masyarakat.


Sedangkan Wakil Ketua 1 TP PKK Sumsel Fauziah Mawardi Yahya menyampaikan pembagian masker kepada masyarakat sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga diri dari tertularnya covid-19.


"Semoga kita semua bisa tetap sehat. Serta jangan lupa gunakan masker saat beraktivitas di luar rumah", tuturnya.


Pelepasan tim Gebrak Masker juga dihadiri Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya, anggota DPR RI Percha Leanpuri, dan forkopimda Sumsel.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar