KETUA BHAYANGKARI CABANG OGAN ILIR QURBAN 1 EKOR SAPI

Advertisement

KETUA BHAYANGKARI CABANG OGAN ILIR QURBAN 1 EKOR SAPI

Redaksi
Sabtu, 01 Agustus 2020

Kapolres Ogan Ilir Bersama Ibu Ketua Bhayangkari Cabang OI Serta Ketiga Putranya
INDRALAYA.DS, -- Perayaan hari raya Idul Adha 1441/Hijriah, dilakukan jajaran Polres Ogan Ilir dengan melakukan pelaksanaan sholat Idul Adha berjamaah dengan menerepkan protokol kesehaan dan penyembelihan hewan qurban.
Anggota polres saat menimbang hasil qurban yang akan di bagikan ke Masyarakat
Serta turut dihadiri Waka Polres Ogan Ilir, Kompol Nila, PJU Polres Ogan Ilir, Kapolsek dan Jajaran Usai pelaksanaan sholat IED Idul Adha, Kapolres Ogan Ilir AKBP. Imam Tarmudi,S.IK, MH menyempatkan diri untuk menyampaikan arahan. Dalam arahannya, Kapolres OI, mengajak personil Polres OI  yang beragama muslim untuk menghaturkan puji dan syukur kepada ALLAH SWT, Tuhan Yang Maha Esa, atas Rahmat  yang telah mempertemukan Umatnya dalam suatu peristiwa sejarah yang tidak dapat dipungkiri oleh semua Umat Islam di penjuru dunia yakni hari Raya Idul Adha atau Idul Qurban. Yang mana pelaksanaan hari raya Idul Adha, dilingkung Polres  dengan tema: ” Idul Adha Menanamkan Nilai- Nilai Pengorbanan dan Keiklasan  Pengabdian  Insan  Bhayangkara  Yang  Bertaqwa  Dalam keadaan  Sehat Wal-Afiat”.


“Pelaksanaan penyembelihan hewan  Qurban yang diselenggarakan pada perayaan hari raya Idul Adha ini, bukan sekedar perayaan seremonial yang bersifat euforia, tetapi perayaan ini akan menjadi sungguh berarti, bila dapat dimaknai, didalami dan diresapi dalam kehipan setiap personil Pollri di Polres OI. Karena dengan demikian pelaksanaan penyembelihan hewan Qurban ini akan menjadikan setiap insan yang melaksanakan akan lahir secara baru dan menjadi semakin mencintai sesama dalam kehidupan bermasyarakat,”tutur Kapolres Ogan Ilir.

Kapolres AKBP.Imama Tarmudi,SIK,MH menuturkan, perintah berqurban adalah merupakan kisah sejarah yang dilakukan oleh Nabi Ibrahim Alaihisalam kepada Putra semata wayangnya Nabi Ismail Alaihisalam dimana Nabi Ibrahim Alaihisalam mendapat Wahyu dari Allah SWT untuk menyembelih Putranya Ismail sebagaimana dilukiskan dalam Al-Quran surat Assaffat ayat 102.

“Dari peristiwa ini dapat memberi pelajaran bagi kita, untuk kita wajib berkorban, dengan membersihkan jiwa kita dari sifat yang tidak terpuji dan pengorbanan kita hanya semata-mata karena Allah SWT bukan karena kita riya-riya akan pujian,”ucap Kapolres OI.

Usai menyampaikan arahan, Kaporles OI menyerahkan secara simbolis hewan qurban berupa 11 ekor sapi, 1 ekor Kerbau dan 13 ekor kambing, yang di sembelih oleh penyembelih, 1 Di distribusikan ke Ponpes Safa Atut Tulaf,1 Di Ponpes Al Ittifakiah,1 lagi di Masjid Pegayut Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir Sumatera Selatan.

Penyerahan Paket Daging Qurban, Oleh Ketua Bhayangkari Cabang OI, Ny  Denadya Maharani,SH Kepada Masyarakat Ogan Ilir Hewan-hewan qurban yang telah disembelih, dagingnya kemudian diserahkan oleh Kaporles OI, yang didampingi Ketua Bhayangkari Cabang OI, Ny Denadya Maharani,SH  kepada perwakilan masyarakat Ogan Ilir yang beragama muslim  yang hadir di lokasi penyembelehian hewan qurban

Hadir dalam kegiatan tersebut Pabung 0402- OKI/OI, Mayor Inf. Heribertus M,  S.Ag,S. Psi,Mudir Ponpes Safa Atut Tulap Bakung Ustad Qusyairi Abror,S.IF.(Red)