News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Makna Hari Kemerdekaan Ke - 75 di Mata Muhammad Yamin

Makna Hari Kemerdekaan Ke - 75 di Mata Muhammad Yamin

MUBA,DS. Hari Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia telah memasuki usia Ke - 75 Tahun. Dimana kalah itu Indonesia dijajah oleh Bangsa-bangsa yang menginginkan Indonesia menjadi salah satu pusat peruntukan yang menghasilkan untung bagi Negara penjajah tersebut.


Kalah itu indonesia dijajah oleh, Portugis, Spanyol, Belanda, Perancis, Inggris, dan Terakhir Jepang. Hal ini membuat negara indonesia terpuruk didalam penjara jajahan. Namun, pada kalah itu tahun 1945 lahirlah seorang Proklamator Indonesia Ir Soekarno dan Bung Hatta.

Kalah itu, Ir Soekarno dengan nama lengkap Koesno Sosrodiharjo (Bung Karno) yang lahir di Surakarta, Jawa Timur 6 Juni 1901, beliau dikenal sebagai Bapak Bangsa. Saat itu, Negara Ibu Pertiwi ini meraih Puncak kemerdekaan Berkat kegigihan Para Pahlawan Bangsa. Bergema ketika itu suara Bung Karno membacakan Teks Proklamasi dihadapan Jutaan Rakyat Indonesia.

Pada 18 Agustus 1945 Ir Soekarno resmi menjadi Presiden Pertama Indonesia dengan didampingi oleh Mohammad Hatta sebagai Wakil Presiden. Namun, pada 12 Maret 1967 jabatan Ir Soekarno dan Mohammad Hatta habis.

Indonesia Berduka pada 21 Juni 1970 Ir Soekarno (Bung Karno) wafat meninggalkan duka yang mendalam bagi semua Rakyat Indonesia, Ir Soekarno Gugur sebagai Pejuang Kemerdekaan Indonesia.

Telah Banyak Perjuangan yang dIciptakan oleh bapak bangsa ini demi mencapai cita-cita bangsa indonesia untuk merasakan kebebasan merdeka dari Negara-negara Penjajah.

Memaknai Hari Kemerdekaan Indonesia Ke - 75 Tahun ini, Muhammad Yamin ketua Fraksi PDI-Perjuangan kabupaten Musi Banyuasin mengungkapkan, Tugas kita sebagai anak bangsa, sekarang ini untuk tetap berjuang mempertahankan dan mengisi kemerdekaan, dengan selalu melakukan hal-hal positif dan bermanfaat bagi masyarakat dan bangsa.

" Salah satu contoh dengan mempersiapkan generasi milenial yang tangguh dan mempunyai Basic dan Skill dalam bidang nya masing-masing, dan dengan semangat pemberdayaan masyarakat secara luas, agar makna dan tujuan dari cita-cita kemerdekaan itu sendiri dapat dirasakan  oleh seluruh elemen bangsa," ungkap Muhammad Yamin yang juga selaku Ketua Komisi II DPRD kabupaten Musi Banyuasin.

Muhammad Yamin mengatakan, Dan ini mesti kita lakukan dengan semangat kemerdekaan mulai dari sekarang, agar kaum milenial dapat menjawab tantangan kedepan, yang mana persaingan system dan tekhnologi semakin ketat.

" Semangat HUT RI Ke - 75  dengan semangat Perjuangan "Milenial Harus Siap dan Kuat" sebagai penyambut tongkat Estapet generasi Bangsa pada kemudian hari nanti," imbuhnya dengan Semangat Perjuangan. (hsm)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.