News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Meriahkan HUT RI - Ke 75, Kampus STIHURA Gelar Perlombaan Menarik

Meriahkan HUT RI - Ke 75, Kampus STIHURA Gelar Perlombaan Menarik

MUBA,DS. - Dalam Rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke - 75. Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Rahmaniyah Sekayu (STIHURA) menggelar Perlombaan STIHURA Cup 2020 pada tanggal 18 Agustus - 19 Agustus 2020.


Perlombaan ini dilaksanakan oleh Jajaran Plt Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) yang dikomandoi Oleh Putri Tania selaku Plt Ketua dan Wakil Ketua Winda Purnamasari Wakil Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM).

Pelaksanaan Perlombaan STIHURA Cup 2020 ini sendiri untuk memeriahkan HUT RI Ke - 75 serta mengikat Mahasiswa untuk menghargai Jasa Para Pahlawan yang telah gugur didalam memperjuangkan Kemerdekaan Negara Republik Indonesia Pada 17 Agustus 1945.

Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Rahmaniyah Sekayu Dr Wandi Subroto SH MH saat sela-sela aktivitas kampusnya mengungkapkan, Ini merupakan wadah untuk menjalin silaturrahmi Mahasiswa yang Berdomisili di kabupaten Musi Banyuasin. Dan hal ini juga untuk menumbuhkan jiwa sportifitas mahasiswa.

" Perlombaan STIHURA Cup 2020 ini sendiri di ikuti peserta dari Mahasiswa STIHURA dan Mahasiswa lainnya yang mau ikut berpartisipasi kami Persilakan hubungi panitia Penyelenggara, makna HUT RI Ke - 75 ini bagi saya Pribadi adalah Merdeka dalam artinya bebas beraktivitas dan bebas berekspresi serta bebas untuk berkarya demi bangsa dan negara yang kita cintai," dikatakan Wandi, Kamis (13/8/2020).

Plt Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa STIHURA Sekayu dalam kesempatannya mengungkapkan,
Seperti yang kita tau Era sekarang ini, teknologi semakin berkembang pesat dan kebanyakan masyarakat Indonesia didominasi dengan sikap individual yang telah sibuk dengan gadget-nya masing-masing dan juga sibuk dengan kegiatan pribadinya sehingga rasa solidaritas antar sesama pun berkurang. 

" Maka dari itu, tujuan diadakannya lomba 17 Agustus  adalah agar setiap orang turut berpartisipasi dalam setiap lomba yang diadakan dan melupakan sejenak gadget-nya untuk menonton keseruan lomba dan berinteraksi antar Mahasiswa yang lainnya," ujar Putri Tania.

Adapun untuk memeriahkan peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI di tengah pandemi COVID-19, BEM STIHURA juga menyiapkan sejumlah perlombaan berdasarkan protokol kesehatan. Diantaranya lomba Tenis Meja, Catur, dan Biliards. mengenai perayaan 17 Agustus inshaa Allah di adakan di Kampus kami, Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Rahmaniyah Sekayu Musi Banyuasin.

" Saya berharap, dengan adanya Acara Semarak Liga Mahasiswa STIHURA Cup Season 1 ini, Semoga mahasiswa-mahasiswa di Muba dapat mengikuti dengan khidmat, meriah dan dengan rasa semangat Nasionalisme untuk dapat jauh lebih baik dan bangkit dari pandemi," tukasnya.(hsm) 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar