News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pembagian BLT DD Tahap 2 Desa Datar Balam Berjalan Lancar

Pembagian BLT DD Tahap 2 Desa Datar Balam Berjalan Lancar


LAHAT, DS - Pada hari ini, Jumat (28/08/2020) pembagian BLT DD tahap 2 bulan 1 di Desa Datar Balam berjalan aman dan lancar.  Data yang dapat dihimpun Duta Sumsel, Dari seluruh warga Desa Datar Balam Kecamatan Mulak Ulu Kabupaten Lahat Sumsel tercatat 123 Kepala keluarga yang berhak mendapatkan bantuan langsung tunai dampak Covid-19 ini. 


Jumlah tersebut hingga akhir acara penyaluran usai, tidak terdapat penambahan maupun pengurangan penerima. Artinya penyaluran bantuan BLT DD tahap dua bulan 1 di desa Datar Balam tetap berdasarkan data lama. 


"Sejauh ini tidak ada penambahan maupun pengurangan penerima bantuan. Data 123 KK peneeima bantuan tahap 1 sama dengan tahap ke 2" ujar Kepala Desa Datar Balam Elpa Edison.


Mengingat bantuan yang diberikan pemerintah sifatnya sementara yakni dampak dari virus corona, ia juga tidak lupa menghimbau warganya untuk tidak ke luar rumah jika tidak bersifat urgen. 



"Apabila tidak ada kerjaan penting jangan ke Kota dulu. Jaga kesehatan kita bersama. Virus ini bukan sembarang virus. Untuk memutus mata rantai penyebarannya ada pada diri kita sendiri. Yakin dengan disiplin diri covid-19 dapat ditekan. Senantiasa patuhi protokol kesehatan, jaga jarak, jaga kebersihan, cuci tangan dan selalu gunakan masker bila keluar rumah" ujarnya. 


Sementara itu Camat Mulak Ulu Elsye Hartuti S, STP. MM dalam kesempatan tersebut mengungkapkan bahwa  Pemerintah menggalokasikan dana melalui Dana Desa sebesar Rp 300.000 perbulan selama tiga bulan berturut- turut. Bantuan ini lanjutnya, merupakan wujud keperdulian Pemerintah kepada rakyat yang terkena dampak pandemi Covid-19. 




"Seluruh Perekonomian Global juga terkena dampak dari Covid-19. Jadi, kami sangat berharap gunakanlah dana sebesar Rp 300.000 tersebut untuk membeli kebutuhan pokok. Jangan digunakan untuk hal-hal lain. Untuk sementara waktu jangan dulu melakukan kegiatan sosial yang bisa memicu kerumunan. Gerakan 3 M ( memakai masker, mencuci tangan dan  menjaga jarak) harus tetap di galakan. Bila ada pendatang dari luar kota mohon untuk dikarantina, selalu siapkan galon cuci tangan beserta sabun hal ini untuk menekan peredaraaan Covid-19" paparnya.


Selain itu Camat menghimbau kepada masyarakat Mulak Ulu khususnya Desa Datar Balam untuk tidak membuang sampah sembarangan demi terciptanya lingkungan yang bersih. Pembagian BLT DD ini dihadiri Kanit Binmas Polsek Mulak Ulu,  Kasi Ekobang, Pendamping Desa, Perangkat Desa serta undangan lainnya.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar