News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sumatera Selatan Bergerak Sosialisasi Pemuda Batak Bersatu (PBB) Di Kota Prabumulih

Sumatera Selatan Bergerak Sosialisasi Pemuda Batak Bersatu (PBB) Di Kota Prabumulih

PRABUMULIH.DS, -- Setelah Pemuda Batak Bersatu Sumatera selatan terbentuk  dua bulan yang lalu tepatnya pada tanggal 6 juni 2020 dan pengukuhan Satuan Tugas (Satgas) DPD PBB Sumsel pada hari sabtu 25 juli 2020.Ketua DPD PBB Sumatera selatan Hotniel P Simorangkir, S.kom mengharapkan mampu bersinergi dengan pemerintah daerah.
Setelah mengantongi mandat dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pemuda Batak Bersatu Program kerja mulai disosialisasikan di beberapa kabupaten/kota yang ada di sumatera selatan diantaranya kota prabumulih.
Hotniel P Simorangkir didampingi Jufernando Simanjuntak, SH. sebagai Wakil Ketua I dan beberapa penasehat DPD PBB Sumsel serta sejumlah pengurus lainnya menyambangi kota prabumulih untuk bertatap muka sekaligus mensosialisasikan Organisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Batak Bersatu (PBB) ke masyarakat Batak yang ada disana. (2/8/2020).
Kehadiran pengurus DPD PBB Sumsel disambut baik oleh masyarakat Batak yang hadir dengan penuh kekeluargaan dan keakraban saat pertemuan di gedung serbaguna yang ada di prabumulih.

Dalam kata sambutannya Penasehat DPD PBB Sumsel  Ir.Jhonson L Tobing menyampaikan bahwa adapun maksud dan tujuan pembentukan Pemuda Batak Bersatu ini ada tiga, yaitu : pertama saling mengeratkan tali persaudaraan baik sesama maupun di luar anggota Pemuda Batak Bersatu.

Kedua, menggalang kesatuan dan persatuan untuk menciptakan rasa persaudaraan yang lebih akrab secara menyeluruh,serta yang ketiga, berpartisipasi dalam upaya pengembangan dan peningkatan SDM yang tertuang dalam anggaran dasar/anggaran rumah tangga AD/ART Pemuda Batak Bersatu.Dan berperan dalam  meningkatkan wawasan serta kesejahteraan masyarakat dibidang Ekonomi,Hukum dan Budaya serta pembangunan yang berkelanjutan melalui pendidikan, pelatihan, seminar, penelitian, konsultasi,kontrol sosial,dan upaya lainnya demi terwujudnya masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.tegasnya.(2/8/2020)

Hal yang sama  juga disampaikan oleh penasehat lainnya seperti yang dikatakan Ir.Edward Batubara.MM saat sosialisasi,adapun maksud dan tujuan pembentukan PBB di negara kita ini adalah untuk saling mengeratkan tali persaudaran di antara masyarakat Batak maupun di luar anggota," ujar Penasehat DPD PBB Sumsel saat menyampaikan visi misi PBB di hadapan masyarakat Batak yang ada di Kota Prabumulih.
Atas dasar itu, melalui ormas yang memiliki semboyan,"satu rasa,satu jiwa.NKRI Harga mati."ini,Ir.Edward  Batubara juga mengajak semua masyarakat Batak yang ada di Kota Prabumulih ini tanpa melihat agama yang melekat dalam diri masing-masing, untuk bergabung menjadi bagian dari anggota Pemuda Batak Bersatu serta berpegang teguh pada prinsip dan semboyan organisasi yaitu toleransi, solidaritas,rukun dan gotong royong demi terwujudnya masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.Ungkapnya. 

Dalam kesempatan yang sama,hal senada juga disampaikan oleh Ketua DPD PBB Sumsel Hotniel P Simorangkir, S.Kom dan di dampingi Jufernando, SH Wakil Ketua I,saat pertemuan bersama masyarakat Batak di Kota Prabumulih.
Dalam penjelasannya,Hotniel menyampaikan bahwa kehadiran Pemuda Batak Bersatu untuk menampung aspirasi masyarakat Batak di seluruh wilayah NKRI termasuk di wilayahPrabumulih ini.
Selama ini, sambung Hotniel, masyarakat Batak terkesan sangat eksklusif dengan kelompok dan komunitasnya masing-masing, oleh karena itu, kehadiran PBB ini untuk membantu masyarakat Batak dalam memperoleh keadilan yang merupakan hak sebagai warga negara.tegas hotniel.
 
Jufernando, SH menambahkan,"Marilah kita bersatu untuk mengembangkan Organisasi ini,sambil mengajak semua kalangan  masyarakat Batak yang lain".
Jufernando,SH berharap ke depan PBB harus mampu menjadi sosial kontrol masyarakat yang mengedepankan kepentingan masyarakat dan selalu siap mendukung semua program pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan rakyat."Hadir sebagai sosial kontrol maka kehadiran PBB akan dicintai masyarakat di mana pun berada, termasuk di wilayah Prabumulih ini,dan tetap pada prinsip Satu rasa,Satu jiwa.NKRI Harga mati.Dan semboyan kita adalah  "toleransi, solidaritas,rukun dan gotong royong".Kata Jufernando, SH.

Di akhir pertemuan,Ketua DPD PBB Sumsel dan Wakil Ketua I serta didampingi dua penasehat DPD PBB Sumsel Ir.Jhonson L Tobing dan Ir.Edward Batubara, MM Memberikan Mandat atau Menunjuk Benny Panjaitan, A.Md Sebagai Ketua DPC kota Prabumulih.

Menurut Benny Panjaitan, A.Md penunjukan dirinya sebagai ketua DPC Kota Prabumulih,ia akan segera membentuk struktur organisasi DPC bersama-besama rekan yang lain di Prabumulih ini dan akan berkoordinasi dengan tokoh masyarakat untuk bersama-sama mengajak semua masyarakat Batak yang ada di Kota Prabumulih untuk segera bergabung menjadi pengurus dan anggota Pemuda Batak Bersatu yang ada di Kota Prabumulih.Tegasnya. (bid.IT.Media.)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.