News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tim Verifikasi Lomba Hatinya PKK Sumsel Tinjau Kelurahan GIB Prabumulih

Tim Verifikasi Lomba Hatinya PKK Sumsel Tinjau Kelurahan GIB Prabumulih

PRABUMULIH, DS - Tim Verifikasi Lapangan Lomba Hatinya PKK tingkat Provinsi Sumsel meninjau langsung lokasi yang diajukan PKK Kota Prabumulih untuk diikutsertakan pada Lomba Hatinya PKK Tingkat Provinsi Tahun 2020.



Adalah kelurahan Gunung Ibul Barat (GIB) Kecamatan Prabumulih timur nampaknya menjadi kandidat kuat untuk memenangkan Lomba yang akan digelar dalam waktu dekat itu. Pasalnya, Tim Verifikasi tampak terpukau dengan keindahan dan pemanfaatan lahan warga sekitar. Para warga disini tampak kompak membersihkan serta memanfaatkan lahan untuk ditanami berbagai jenis tanaman hias yang juga bermanfaat untuk kesehatan.






Ketua Tim Penggerak PKK Kota Prabumulih Ir, Suryanti Ngesti Rahayu, MM yang turut hadir kelapangan mendampingi Ketua Pokja 3 PKK Provinsi Sumsel mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini tidak lain untuk mengenalkan budidaya tanaman apa saja yang di kelola oleh TP-PKK Kelurahan Gunung Ibul Barat yang nantinya akan di ikutsertakan dalam lomba Hatinya PKK tingkat Provinsi Sumsel 2020.




“Tujuannya selain untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya memanfaatkan lahan juga untuk mengenalkan tanaman yang indah serta cocok ditanam di pekarangan rumah, sekaligus memperkenalkan kampung agro wisata yang ada di Kota Prabumulih ke tingkat Provinsi dan kedepan berharap ke jenjang yang lebih tinggi lagi" ujarnya.





Selain meninjau tanaman toga di pekarangan rumah warga, Ketua Pokja 3 PKK Provinsi Sumsel juga turut meninjau beberapa olahan makanan yang di produksi oleh PKK Kelurahan GIB. Kemudian peternakan lele bioflok dan meninjau pemanfaatan pekarangan warga yang ditanami berbagai jenis tanaman sayur.






Ketua Pokja 3 PKK Provinsi Sumsel Shinta Iriana selaku Tim Verifikasi berharap kepada TP-PKK Kota Prabumulih melalui HATINYA PKK bisa kembali mendapatkan juara di tingkat Provinsi dan Nasional serta dapat memberikan kebanggaan untuk Kota tercinta. 




Menurut hasil pantauannya dilapangan, pemanfaataan lahan pekarangan di Kelurahan GIB sejauh ini sudah cukup bagus. Hal tersebut lanjut dia tidak terlepas dari dukungan masyarakat sekitar. "Ini perlu dipertahankan. Sebab tanpa dukungan masyarakat mustahil ini bisa terwujud" paparnya.




Ditempat terpisah, Lurah GIB Joko Arif Trianto yang dikonfirmasi posmetro mengaku bangga bisa mempersembahkan Kelurahan Gunung Ibul Barat untuk dimasukkan sebagai peserta dalam Lomba Hatinya PKK tingkat Provinsi Sumsel 2020. Ia berharap buah kerja keras selama 2 tahun ini akhirnya mendapat perhatian yang tak terbayangkan sebelumnya bisa menjadi salah satu kandidat penilaian di tingkat Provinsi dalam ajang lomba Hatinya PKK.




"Jujur selama ini kita hanya ingin memberikan yang terbaik kepada masyarakat tanpa sedikitpun terpikirkan untuk ikut lomba atau bercita-cita ingin masuk dalam ajang kontestasi Hatinya PKK. Tapi iya Alhamdulillah, kerja keras kita selama ini mendapat perhatian serius dari TP PKK Kota Prabumulih. Dan yang lebih senangnya lagi Kelurahan GIB tercatat sebagai salah satu Kelurahan yang masuk dalam Nominasi untuk mengikuti Lomba Hatinya PKK Tingkat Provinsi Sumsel" ujarnya.






Disamping tidak menyangka akan masuk daftar, Lurah yang akrab disapa Arif ini tidak lupa mengucapkan terimaksih kepada Segenap Masyarakat kelurahan GIB yang telah turut serta mendukung program kelurahan dalam bidang kebersihan dan gotong royong. 




Kedepan kata Arif, Hal-hal baik yang menjadi perhatian Pemerintah Kota Prabumulih ini dapat dipertahankan, dirinya yakin Kelurahan yang dimpimpinya akan menjadi salah satu kampung agro wisata di Kota Prabumulih.




"Kedepan kita berharap komitmen warga kiranya jangan lagi berubah. Hal-hal yang baik ini hendaknya dapat dipertahankan dan jika memungkinkan bisa diperluas lagi di seluruh RT yang tersebar di Wilayah Kelurahan GIB. Dengan demikian bukan tidak mungkin kedepan Kelurahan GIB dapat menjadi salah satu ikon baru Agro wisata di Kota Prabumulih yang bisa dikunjungi dan dimanfaatkan warga untuk berwisata sembari memanen sayur secara langsung dari kebun" pungkasnya. 


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.