News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Wawako Prabumulih Serahkan Bantuan Kepada Korban Tenggelam

Wawako Prabumulih Serahkan Bantuan Kepada Korban Tenggelam


PRABUMULIH, DS - Keluarga Korban musibah tenggelam di Sungai Lematang Kelurahan Payuputat Kecamatan Prabumulih Barat Kota Prabumulih langsung mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kota Prabumulih. Pemkot langsung sigap begitu mengetahui ada warganya yang terkena musibah.


Bantuan diserahkan langsung oleh Wakil Wali Kota Prabumulih, H.Andriansyah Fikri, SH Selasa (25/8/2020). 


Usai menyerahkan batuan, Wawako dua periode itu mengungkapkan bahwa, penyerahan bantuan dimaksudkan guna meringankan beban keluarga korban yang terkena musibah. 



"Semua orang tentu saja tidak berharap adanya kejadian musibah seperti ini. Apalagi dalam situasi pandemi Corona yang  masih terjadi saat ini, hampir semua lini usaha dan pendapatan terdampak. Namun begitu, musibah bisa datang kapan saja dan dimana saja dan mau tak mau kita sebagai mahluk biasa harus siap menerima semua musibah sebagai ujian dari Allah SWT, dan harus kita jadikan untuk lebih introspeksi diri," ujar mantan Ketua DPRD Kota Prabumulih itu.




Tidak hanya itu, Fikri sebelumnya juga menyerahkan bantuan kepada warga yang sedang melakukan pembangunan Masjid Baiturahim di Jalan Penanggungan Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Prabumulih Timur.


Pada kesempatan itu juga, suami Hj Reni Indahyani SKM MKes di masa pandemik Covid-19 menghimbau warga untuk mematuhi protokol kesehatan. Tidak cukup sampai disitu, Politisi PDI Perjuangan ini juga didaulat meletakan batu pertama pembangunan masjid tersebut.


“Kalau warga menyerah, Pemkot siap mengambil alih pembangunan,” kata dia.


Disamping meresmikan pembangunan Masjid, Fikri juga menyempatkan diri menyerap aspirasi masyarakat di sela-sela peletakan batu pertama tersebut. Dalam kesempatan tersebut, orang nomor dua di Kota Prabumulih itu banyak mendapat keluhan warga untuk segera direalisasikan pemerintah Berupa pembangunan jalan, jembatan, pemasangan lampu jalan, dan lainnya.


“Termasuk, usulan warga untuk dibangunkan bedah rumah sudah kita fasilitasi melalui Baznas,” tutup Fikri.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.