News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Wujudkan Ketahanan Pangan di Masa Pandemi, Kodim 0405 Lahat Panen Jagung

Wujudkan Ketahanan Pangan di Masa Pandemi, Kodim 0405 Lahat Panen Jagung


LAHAT, DS - Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat bersama Pemerintah Kabupaten Lahat dan Unsur FKPD Lahat menggelar panen perdana demplot (percontohan) tanaman jagung dalam rangka menjaga ketahanan pangan di masa pandemi covid-19 di Makodim 0405/Lahat, Jumat (28/08/2020)

Dengan panen perdana jagung milik Kodim Lahat kali ini, diharapkan dapat menjadi contoh bagi seluruh kalangan masyarakat untuk turut serta bercocok tanambidang ketahanan pangan, seperti jagung, umbi-umbian dan sayuran di pekarangan rumah.


Komandan Kodim 0405/Lahat, Letkol Kav Shawaf Al Amien SE mengatakan, masa panen Jagung di lingkungan Kodim Lahat adalah bagian dari upaya ketahanan pangan dimasa pandemi Covid-19. Disamping2 sebagai salah satu contoh bagi masyarakat agar turut serta dalam pertanian demi mencukupi ketersediaan pangan.


“Apalagi saat ini di masa pandemi Covid-19, karena itu kami ingin memberikan contoh, bahwa tidak hanya membudidayakan jagung, namun bisa juga dengan memanfaatkan lahan pekarangan sebagai tempat bertanam sayuran dan lainnya sebagai pengganti makanan alternatif” ujar orang nomor satu di makodim Lahat itu.



Sementara itu, Wakil Bupati Lahat H.Haryanto SE MM MBA turut mengapresiasi Kodim 0405/Lahat karena telah memberikan contoh dan edukasi kepada masyarakat Kabupaten Lahat untuk memanfaatkan pekarangan rumah untuk bercocok tanam seperti sayuran yang dapat dikonsumsi sebagai alternatif ketahanan pangan di masa Pandemi Covid-19.


“Kami atas nama Pemerintah Lahat sangat mengapreasiasi Dandim 0405/Lahat yang mana telah menggerakkan kegiatan pertanian khususnya tanaman Jagung sebagai alternatif ketahanan pangan di masa pandemi.  Terima kasih atas edukasinya bagi masyarakat kita bahwa dengan mandiri kita bisa memenuhi kebutuhan pangan kita sendiri,” ujarnya disela-sela panen jagung bersama.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati (Wabup) Lahat H.Haryanto SE MM MBA, Dandim 0405 Lahat Letkol Kav Shawaf Al Amien SE, Kasdim 0405 Lahat Mayor Inf Agus Salim, Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono SIK, Kasat Binmas AKP Herdi Fahrudin SE, OPD Pemkab Lahat, Kadis Pertanian Ir. Otong Heriadi M.Si, bersama Kabid, Kabag, dan Pegawai Dinas Pertanian, Staf Khusus Bupati, Ketua Persit, Dinas Koperasi Kodim 0405 Lahat, dan jajaran anggota Kodim 0404 Lahat. (idham/novita)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.