News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Elsye Tinjau Serta Sosialisasi Pemakaian Masker di Tempat Hajatan Usai Pembagian BLT Di Lawang Agung.

Elsye Tinjau Serta Sosialisasi Pemakaian Masker di Tempat Hajatan Usai Pembagian BLT Di Lawang Agung.


LAHAT, DS - Pemberian BLT berjumlah Rp 600.000 sudah tahap ke satu sudah dilaksanakan dengan baik tanpa hambatan apapun pada hari ini pembagian BLT DD tahap kedua sebesar Rp 300.000 dan dibayarkan 2 bulan sekaligus Hal ini sampaikan Dilly selaku Kades Desa Lawang Agung Kecamatan Mulak Ulu mengawali pembagian BLT DD tahap ke 2 bertempat di Balai Desa Lawang Agung 20/9.


Menurut Kades penerima BLT berjumlah 154 dari 603 KK,

selain itu sisa dari dana yang dibagikan ke BLT tahap 1 dan 2 dialokasikan ke Bangunan gedung serbaguna.  Pemdes Desa Lawang agung juga sudah berantisipasi bila ada warga yang terpapar Virus Corona disediakan rumah Karantina serta perkuburannya. Sedangkan untuk makan bagi pasien itu swadaya bagi keluarganya.  Ujar Dilly. 


Menurut Dilly untuk mengantisipasi peredaran Virus Corona setiap Ahli sedekah yang mengadakan hajat telah dihimbau menyediakan minimal 10 galon cuci tangan dan masker,  diharapkan dengan mematuhi protokol Kesehatan atas kesadarannya Insya Allah pemutusan mata rantai virus corona dapat teratasi. 



Sementara itu Camat Mulak Ulu Elsye S, STP. MM berharap dengan adanya pembagian bantuan yang terakhir BLT ini untuk digunakan dengan keperluan yang pokok, karena bantuan dari Pemerintah ini merupakan bantuan terakhir.  Jadi mari sama-sama kita berharap bantuan terakhir juga terakhir pula virus dari muka Bumi ini. 


Camat juga menekankan kepada warga yang mengadakan persedekahan untuk tidak mengetes Orgen pada malam hari yang memicu perkumpul orang banyak." tandas Camat. 



pembagian BLT DD tahap kedua ini dihadiri juga oleh Sekcam Mulak Ulu Jhon Adri Agustian SH, MM,  Kasi Ekobang,  Pendamping Desa, Babinsa, Bhabin Kamtimbas, Perangkat Desa serta anggota BPD serta petugas Medis yang juga mensosialisasikan Virus Corona


Pantauan Awak Media dilapangan bahwa pembagian BLT DD berlangsung kondusif. Camat beserta Forkomincam meninjau dua tempat Persedekahan serta melakukan Edukasi dan Sosialisasi " Pentingnya memakai Masker".

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.