News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Jumat Berkah, WBP Perempuan Lapas Kelas IIB Sekayu Ikuti Tausiah Keagamaan dan Bimbingan Mengaji

Jumat Berkah, WBP Perempuan Lapas Kelas IIB Sekayu Ikuti Tausiah Keagamaan dan Bimbingan Mengaji


MUBA,DS -  Terus memberikan bimbingan dan arahan dalam meningkatkan pemikiran dan Moral Warga Binaan, Lapas Kelas IIB Sekayu, kabupaten Musi Banyuasin melaksanakan giat rutin setiap Jumat berupa Pembinaan Mental dan Keagamaan, Jumat (25/9/2020).


Kegiatan rutin ini dilaksanakan bertujuan, agar warga binaan dapat memiliki pedoman hidup dan dapat menyadari kesalahan-kesalahan atas apa yang telah diperbuat sehingga Warga Binaan tersebut di tahan.

Dalam kesempatan ini Kalapas Kelas IIB Sekayu Jhonny H Gultom AMd IP SSos melalui Kasi Adm Kamtib Tri Nopa Nanda SH MH mengatakan, kegiatan ini adalah Pembinaan mental dan keagamaan Warga Binaan Perempuan (WBP).

" Kegiatan kita ini dilaksanakan setiap hari jumat berupa Tausiah Keagamaan, Pelajaran Mengaji, tata cara Wudhu, Shalat, dan syariat islam lainnya," ujar Nopa.

Nopa menjelaskan, kegiatan ini diikuti oleh seluruh Warga Binaan Perempuan dan penuh pengawalan oleh petugas perempuan, kita Lapas Kelas IIB Sekayu dalam hal ini bekerja sama dengan Ustadzah Resti Pengajar di SDN 10 Sekayu.

" Harapannya WBP Perempuan dapat meningkatkan keimanan dan Pengetahuan Keagamaan sehingga setelah bebas dari sini lebih menjadi manusia yang berakhlak mulia," harap dia.

Dia menambahkan, Perempuan adalah manusia yang diciptakan sang pencipta untuk menjadi contoh yang baik bagi anak-anak mereka, untuk itu Lapas Kelas IIB Sekayu menginginkan mereka agar selepasnya nanti dapat menjadi jauh lebih baik.

" Seorang perempuan ia berperan penting dalam keluarga mereka yang kelak mendidik anak-anaknya untuk menjadi anak yang memiliki Akhlak dan moral yang memanusiakan," jelas Nopa

Disamping Pembinaan mental dan kepribadian, WBP Perempuan juga dibekali dengan pembinaan keterampilan. Yang saat ini sudah berjalan yaitu pembuatan aneka Kreasi dari bahan tali kur seperti, Tas, Dompet, Vas Bunga, dan Gelang. 

" Kegiatan ini dibina langsung oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan Lapas Sekayu Ibu Eminary Gultom," tukasnya.hs

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.