News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kecamatan Mulak Ulu Gelar Lokakarya Lintas Sektoral Bahas Penanggulangan Covid-19

Kecamatan Mulak Ulu Gelar Lokakarya Lintas Sektoral Bahas Penanggulangan Covid-19

 


LAHAT, DS - Sosialisasi upaya pencegahan dan penanggulangan corona virus diases yang biasa disebut dengan Covid-19 terus saja di galakkan oleh Pemerintah Kabupaten Lahat. Menggugah kesadaran warga untuk lebih disiplin terhadap penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari termasuk menjaga kebersihan tak bosan-bosannya kerap dilakukan oleh Pemkab Lahat kepada seluruh warganya melalui Camat.


Terbaru, penanganan dan penanggulangan bahaya Covid-19 dibalut dalam acara loka karya Lintas Sektoral oleh Pemerintah Kecamatan Mulak Ulu. Acara loka karya mini bertemakan "Melalui Lokakarya Mini Lintas Sektoral Dalam Upaya Peningkatan Derajat Kesehatan Masyarakat di Wilayah Kerja UPTD Puskesmas Muara Tiga Kecamatan Mulak Ulu" tampak dihadiri Camat Sebingkai drs Herlambang MM, Camat Mulak Ulu Elsye Hartuti S,STP.MM, Danramil 405/9 Kapt Inf Ferryson, Kapolsek Mulak diwakili Kanit Binmas Tabrani,  Kepala KUA Mulak Ulu, Para Kades di Kecamatan Sebingkai dan Kecamatan Mulak Ulu, Staf Kecamatan Mulak Ulu dan Mulak Sebingkai, Penamping Desa Mulak Ulu dan Mulak Sebingkai



Dalam lokakarya, banyak hal yang disampaikan oleh narasumber menyangkut pandemi Covid-19, penanganan dan tata cara pelaksanaan kegiatan maupun hajatan di tengah pandemi. 


Seperti disampaikan oleh Camat Sebingkai Drs. Herlambang saat membuka acara lokakarya. Dalam kesempatan tersebut Herlambang menjelaskan pentingnya peran serta dan kerjasama masyarakat mensukseskan program pemerintah dalam penanggulangan pandemi Covid-19. Dimana harapannya, Masyarakat dalam kegiatan sehari-hari untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Dengan demikian upaya menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 akan semakin mudah dilakukan. 



Kemudian kata dia, tehnis dan tata cara melakukan kegiatan sehari-hari dimasa new normal juga sedikit mengalami perubahan. Perubahan tersebut menurut Herlambang wajib di taati demi memutus mata rantai penyebaran covid-19. "Menjaga kebersihan dengan selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan kegiatan, Menjaga jarak, dan pakailah masker jika ingin melakukan aktifitas di luar rumah" ujarnya.



Selain penerapan teknis protokol kesehatan, Herlambang juga menjelaskan tata cara penyelenggaran prosesi pernikahan dimasa new normal, panangan pasien covid-19 yang meninggal duni hingga penerbitan SK Kematian oleh Kepala Desa juga mengenai stunting.


Pantauan dilapangan, Kegiatan Lokarkarya mini yang digelar di Aula Serbaguna Kecamatan Mulak Ulu, Kamis (03/09/2020) disambut baik oleh warga Desa di Dua Kecamatan. Hingga acara berakhir, warga dan perangkat desa dengan tertib membubarkan diri untuk pulang ke rumah masing-masing. 



Ditempat terpisah, Camat Mulak Ulu Elsye Hartuti S,STP.MM yang dikonfirmasi mengungkapkan bahwa tujuan digelarnya lokakarya mini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mencegah penyebaran virus covid-19 mulai meningkat, dimana masyarakat yang bepergian ke luar rumah wajib menjalankan protokol kesehatan yang telah disampaikan pemerintah, salah satunya menggunakan masker dan mencuci tangan menggunakan antiseptik yang ada di beberapa fasilitas umum, maupun pelaku usaha.



Laporan : Novita

Editor : Herman Zen

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.