News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News


OGAN ILIR, DS - Melalui Kampung Keluarga Berkualitas, Bupati Ogan Ilir HM. Ilyas Panji Alam,SE,SH,MM mengajak masyarakat khususnya yang ada di Kabupaten Ogan Ilir untuk mewujudkan Ogan Ilir maju dan sejahtera. Demikian disampaikan Bupati pada acara Pemyerahan Sarana Kerja Petugas Lapangan KB PPKBD Sekabupaten Ogan Ilir untuk Kampung Keluarga Berkualitas di Hotel ILAYA Indralaya Utara.


Menurut Bupati, program tersebut sangatlah strategis dan menjadi pintu gerbang masuknya berbagai aspek pembangunan, seperti Delapan fungsi bidang Agama,pendidikan, kesehatan, pertanian, peternakan, sarana dan prasarana jalan dan lain-lainya.


Bupati berharap, masyarakat dapat berperan aktif mendukung program Kampung Keluarga Berkualitas, Pemkab melalui Dinas PPKBP3AD terkait akan terus berupaya melakukan intervensi untuk mengurai masalah yang dihadapi masyarakat.


Dikatakan Bupati, penghargaan terbaik pelayanan Kampung Keluarga Berkualitas sejuta akseptor yang diterima Pemkab dan Lintas Sektor tidak terlepas dari peran tokoh agama, pemuda dan masyarakat serta kader tangguh yang bekerja dengan sukarela.


“Terimakasih kepada ibu PKK, para kader KB, kader dasawisma serta posyandu atas semangatnya yang luar biasa sehingga Ogan Ilir menjadi salah satu Kabupaten terbaik dalam mengembangkan Kampung Keluarga Berkualitas di Kabupaten Ogan Ilir Provinsi Sumatera Selatan” ujarnya.


Terakhir Bupati menghimbau para Kepala Desa agar memanfaatkan Dana Desa dengan tepat sasaran, seperti digunakan untuk Rumah Dataku Kampung Keluarga Berkualitas, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan dan peran aktif masyarakat.


“Penghargaan ini merupakan kerja keras dan kesungguhan dalam menyukseskan program Rumah Dataku Kampung Keluarga Berkualitas (RDKKB) semoga ini menjadi inspirasi kedepan.


Sementara itu, Kepala Dinas PPKBP3AD Kabupaten Ogan Ilir Bustami,SKM,M.Si,menyampaikan, bahwa Ogan Ilir memiliki PPKBD 241 Desa dan Kelurahan dan 28 Rumah Dataku Kampung Keluarga Berkualitas, namun saat ini masih terus dilakukan pembinaan Rumah Dataku Kampung Keluarga Berkualitas disetiap Desa di 16 Kecamatan Se Kabupaten Ogan Ilir. 


Diacara dimaksud, Pemkab melalui Dinas PPKBP3AD memberikan bantuan dukungan Rumah Dataku Kampung Keluarga Berkualitas berupa Pemberian 

Perangkat PPKBD seragam untuk di lapangan yaitu, Tas,Topi,Seragam Batik,Rompi,Buku Agenda,Sepatu Kerja,Lembar Balik Kontak,Papan Nama,Payung dan Kalkulator. 


Turut hadir pada acara itu, Ketua TP.PKK Kabupaten Ogan Ilir  Hj.Meli Mustika,SE,MM, Kepala OPD yang hadir,Kepala Desa Sekabupaten OI, Kepala Balai Penyuluh KB Sekabupaten Ogan Ilir, PPKBD Sekabupaten Ogan Ilir, Para Pokja dan kader KB Sekabupaten Ogan Ilir.(m.zen)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.