News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Penyaluran BLT DD Desa Pematang Buluran OKI Berjalan Lancar

Penyaluran BLT DD Desa Pematang Buluran OKI Berjalan Lancar


OKI, DS - Ditengah suasana wabah pandemik Covid -19, Pemerintah kembali menggelontorkan dana bantuan terhadap warga terdampak covid melalui Program Bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa (DD). 


Acara Penyaluran bantuan yang dipusatkan di Kantor Desa ini tampak tertib dan berjalan lancar dengan mengedepankan protokol kesehatan. Seluruh warga penerima manfaat tampak antusias menunggu giliran untuk menerima bantuan.


"Terimakasih kepada Pemerintah yang telah memberikan bantuan dan perhatian penuh kepada warga tidak mampu seperti kami ini. Dana ini meski sesikit namun sangat berarti bagi kami ditengah situasi ekonomi sulit di masa pandemi seperti sekarang ini" ujar Khodizah (51) warga penerima manfaat BLT DD, Sabtu (12/09/2020).




Data yang dapat dihimpun Duta Sumsel, tercatat dari juli hingga September 2020, Penerima BLT DD di desa Pematang Buluran Kecamatan SP Padang berjumlah 65 Orang. Hingga pembagian hari ini, jumalah tersebut tidak ada penambahan dan pengurangan.


Penyaluran bantuan sendiri secara langsung dihadiri oleh Kepala Desa Pematang Buluran Zalna,S.Pd dibantu ketua BPD beserta anggota yang  di dampinggi oleh Pendamping Desa Fauzan yang di Wakili Prisma Lianti serta Sekdes,Kasi Pemerintahan , Kadus, Rt,Rw Linmas serta di pantau langsung aparat dari Polsek dan Koramil kecamatan SP.Padang.



"Dengan adanya penyaluran BLT DD.Semoga masyarakat pematang buluran dapat Mengunakan dana tersebut ,untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dalam menghadapi pandemik Covid-19. Selaku Kepala Desa meminta pada warga masyarakat yang menerima jangan sekali-kali digunakan untuk yang tidak bermanfaat .tetapi gunakanlah bantuan ini sebagai kebutuhan keluarga Jelas Zalna,S.Pd, Kades Pematang Buluran kepada Dutasumsel.com 12/9/2020."



Dan pada kesempatan tersebut masyarakat Pematang Bularan Kecamatan SP Padang. dihimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan,pakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan menjaga kebersihan.(zulkfi)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.