News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pengelolahan dan Pencegahan Pencemaran Lingkungan Hidup oleh Kodim 0401/Muba

Pengelolahan dan Pencegahan Pencemaran Lingkungan Hidup oleh Kodim 0401/Muba


MUBA,DS - Lestarikan lingkungan demi mencapai wilayah bersih dari polusi udara, Pemkab Muba bersama Kodim 0401/Muba, Polsek Sekayu, Sat Pol PP, Kelurahan Balai Agung, dan Tim Orange Dinas LH Muba.


Kegiatan yang bertemakan Pengelolahan dan Pencegahan Pencemaran Lingkungan Hidup ini dilaksanakan diseputaran Sungai Musi yang berada di Taman Waterfront kelurahan Balai Agung kecamatan Sekayu, kabupaten Muba, Jumat (18/9/2020).

Komandan Kodim 0401/Muba Letkol Arh Faris Kurniawan SST MT mengatakan, Pengelolahan dan Pencegahan Lingkungan ini adalah sebagian tujuan yang selaras dengan Visi-Misi dari Pemerintah kabupaten Musi Banyuasin menuju Muba Kabupaten Sehat dan Bersih.

" Kita lakukan Pengelolahan dan Pencegahan Pencemaran Lingkungan Hidup dengan melibatkan beberapa Sektor, baik Dinas Lingkungan Hidup, Polri dan Pemerintah Setempat, dengan mengumpulkan Sampah-sampah yang berserakan di seputaran Taman," dikatakan Dandim.


Dandim menegaskan, kita ketahui Muba adalah kabupaten penerima Adipura Kota bersih di Provinsi Sumatera Selatan, jadi apapun bentuk giat ini adalah salah satu cara mendukung langkah Bapak Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin untuk mempertahankan Adipura agar menetap di Muba.


" Beberapa langkah kita gerakkan untuk mendukung Program-program yang berkaitan dengan Lingkungan, apalagi Muba juga baru-baru saja mendapatkan Predikat kabupaten Sehat melalui Penghargaan yang didapatkan oleh Bapak Bupati, kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi Percontohan bagi Masyarakat agar berprilaku hidup bersih, menimbulkan kesadaran diri ditengah Pandemi Covid-19," harap Dandim.

Turut hadir dalam giat ini, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Andi Wijaya Busro, Pasi Ter Dim 0401/Muba Kapten Inf Hermanto, Lurah Balai Agung Musmulyadi, Prajurit Kodim 0401/Muba, Sat Pol PP Muba, Polsek Sekayu.(red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.