News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

PMI Muba Jajaki Kerja Sama Pengelolaan UTD Dendang PMI Bandung

PMI Muba Jajaki Kerja Sama Pengelolaan UTD Dendang PMI Bandung


BANDUNG, DS - Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) berkunjung ke Markas PMI Kota Bandung, rabu pagi (9/9/2020). Kunjungan yang dipimpin langsung Wakil Bupati Beni Hernedi selaku Ketua PMI Muba ini dimaksudkan untuk melihat langsung bagaimana pengelolaan Unit Transfusi Darah (UTD) sekaligus menjajaki kerja sama dengan PMI Kota Bandung.


"Kami sangat terkesan dengan UTD PMI Kota Bandung ini, dimana pengelolaannya sudah memiliki standarisasi dan sertifikasi. Sarana prasarananya sudah di dukung dengan peralatan teknologi terkini serta SDM yang profesional dalam pemberian pelayanan kepada para pendonor maupun dalam pengolahan darahnya", ujar Beni.


Beni Hernedi yang di dampingi pengurus PMI lainnya yakni Kabid Humas Dicky Meiriando, Kabid Penanggulangan Bencana A. Fanfani Syafri dan Kabid Relawan Chandra Wijaya, berharap tindak lanjut dari kunjungan ini adalah terjalinnya kerja sama antara PMI Muba dengan PMI Kota Bandung.


"Saat ini Pemkab Muba sedang membangun Gedung UTD PMI Muba. Diharapkan dengan adanya fasilitas UTD nantinya PMI Muba dapat membantu Pemkab Muba dalam menyelenggarakan pelayanan transfusi darah yang meliputi perencanaan, pengerahan dan pelestarian pendonor darah, penyediaan darah dan pendistribusian darah. Saya berharap dalam pengelolaannya nanti dapat bekerjasama dengan PMI Kota Bandung, sehingga kami dapat melakukan hal yang sama seperti yang telah dilakukan oleh PMI Kota Bandung", harap Beni dihadapan Para Pengurus PMI Kota Bandung.


Sementara itu, Ketua PMI Kota Bandung Ade Kosyanto didampingi Kepala UTD PMI Kota Bandung dr. Uke Muktimanah mengatakan siap untuk membantu dan bekerja sama dengan PMI Muba dalam mengelola UTD. 


"Layanan UTD Kota Bandung telah memenuhi Standar Pelayanan Transfusi Daerah sebagaimana ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan. Kami telah menerapkan Sistem Pelayanan Mutu (ISO) dalam memberikan layanan kepada pendonor. Penataan ruangan UTD pumln telah difungsionalkan mengikuti alur pelayanan transfusi darah. Terkait tawaran kerja sama dari PMI Muba tentu kami sambut dengan baik, dan dapat segera terealisasi. Kami berharap nantinya UTD PMI Muba dapat menjadi yang terbaik di Sumsel yang tidak hanya melayani masyarakat Muba saja melainkan dapat juga melayani kabupaten/kota yang berdekatan dengan wilayah Kabupaten Muba," ujar Ade.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar