News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

PMI Muba Terus Bergerak Bantu Warga Perangi COVID-19

PMI Muba Terus Bergerak Bantu Warga Perangi COVID-19

Jalani Isolasi Mandiri, PMI Muba Bantu Suplay Logistik


MUBA,DS  - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) terus bergerak melakukan kegiatan kemanusian, tidak terlepas juga bergerak mengajak masyarakat untuk memerangi penyebaran COVID-19 di Kabupaten Muba.

Selain membantu penerapan protokol kesehatan COVID-19 di masyarakat yang menggelar acara hajatan, PMI Muba juga terus menyalurkan logistik. Kali ini misi kemanusiaan dilakukan di Desa Beji Mulyo Kecamatan Tungkal Jaya dan Desa Panca Tunggal Kecamatan Sungai Lilin dimana sebanyak 15 kepala keluarga menjalani isolasi mandiri untuk dua pekan kedepan.

"Jadi kita sudah seminggu ini, ada sekitar belasan KK yang menjadi atensi PMI, 4 KK di Desa Beji Mulyo, dan 15 KK di Desa Panca Tunggal. PMI Muba terus melakukan kerja kemanusiaan, disini tim PMI mendampingi keluarga yang ditinggalkan karena positif COVID-19, memberikan atensi bagi keluarga yang melakukan isolasi secara mandiri, jangan sampai terjadi sanksi sosial dalam rangka pemulihan hubungan keluarga,"ujar Ketua PMI Kabupaten Muba Beni Hernedi, Sabtu (5/9/2020).

Wakil Bupati Muba ini juga mengatakan, PMI Muba mendampingi, memperhatikan dan memberikan bantuan kepada keluarga-keluarga yang melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing, selain itu juga PMI Muba terus bergerak dalam membantu kegiatan masyarakat yang sifatnya mengumpulkan orang banyak seperti hajatan, untuk memastikan agar penerapan prokes COVID-19 dapat benar-benar dijalankan.

"PMI Muba selalu siap mendampingi agar kegiatan yang sifatnya mengumpulkan khalayak ramai dapat memenuhi syarat protokol kesehatan. Ini dilakukan untuk membantu masyarakat agar tidak ada kendala terkait sarana dan prasarana untuk menerapkan protokol kesehatan, yang membuat mereka melanggar disiplin protokes yang menyebabkan penularan COVID-19,"bebernya.

Sementara itu Kepala Markas PMI Muba Ahmad Syaifuddin Zuhri menjelaskan, penyaluran logistik ini sangat lah penting untuk memenuhi kebutuhan warga yang menjalani isolasi mandiri dan kebutuhan dalam beradaptasi dengan kehidupan new normal.

“Ada sembako, hand sanitizer, sabun, masker, baju hazmat dan sarung tangan. Penyalurannya dibantu para relawan PMI Kecamatan yang bertugas disana. Kita berharap pandemi COVID-19 cepat berakhir”, ujar Zuhri.

Kepala Desa Panca Tunggal Edi Suprihadin mengungkapkan rasa terima kasih atas bantuan dari PMI Muba yang menyalurkan logistik untuk 15 KK warganya yang menjalani isolasi mandiri.

“Kejadian ini sangat mengejutkan pak, kami berharal warga yang menjalani isolasi mandiri dan pasien positif yang dirawat di RSUD Sungai Lilin dapat diberi kesembuhan. Semoga desa kami kembali ke zona hijau”,ungkap Edi Suprihadin.(hsril)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.