News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Atasi Longsor, Pemkab Muba Lakukan Pengalihan Trase Jalan Nasional di Desa Bailangu Timur

Atasi Longsor, Pemkab Muba Lakukan Pengalihan Trase Jalan Nasional di Desa Bailangu Timur


MUBA,DS.COM - Atasi Longsor di Jalan Nasional tepatnya di Jalan Lintas Sekayu-Palembang yang berada di desa Bailangu Timur kecamatan Sekayu kabupaten Musi Banyuasin, Pemkab Muba Lakukan Pengerjaan Pengalihan Trase Jalan Nasional.


Diketahui sebelumnya, Jalan Nasional yang terletak di desa Bailangu Timur kecamatan Sekayu ini adalah jalan Lintas kabupaten yang menghubungkan kota Palembang, kabupaten Musi Banyuasin, dan kota Lubuk Linggau.

Cekatan dalam penanganan Jalan ini, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin langsung melaksanakan Pengalihan Akses untuk menghindari terjadinya kemacetan kendaraan yang melintasi jalan tersebut.

Pengerjaan Jalan ini dilaksanakan langsung oleh Dinas Pekerjaan Umun dan Penataan Ruang (PUPR) kabupaten Musi Banyuasin, dan telah dilakukan beberapa kali pengecekan lokasi. 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) kabupaten Musi Banyuasin Herman Mayori ST MT dalam kesempatannya mengatakan, Dalam upaya mengantisipasi putusnya Lain Nasional jurusan Betung Lubuk Linggau yang di akibatkan oleh longsornya beberapa titik pada badan jalan yang terletak di desa Bailangu Timur, yang sekarang sedang di perbaiki oleh pihak Balai Besar.

" Maka Bapak Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin memerintahkan Dinas PUPR kabupaten Muba untuk segera menyiapkan jalan alternatif di belakang desa Bailangu Timur sepanjang 2km lebar 15 Meter, setelah sebelumnya, Jumat (2/10/2020) di lakukan rapat bersama di kantor camat Sekayu di hadiri Asisten 1, Kadis PUPR, kabag tapem dan DPKAD, beserta kades dan masyarakat," ungkap Herman Mayori, Minggu (4/10/2020).

Herman menerangkan, disepakati tidak ada masalah dan ganti rugi lagi karena memang sudah di bebaskan Pemerintah. 

" Maka setelah di sepakati di rapat PUPR bergerak cepat membuka jalan alternatif tersebut hari ini, hadir di lapangan kadis PUPR, Asisten 1, Camat Sekayu, Kades dan Masyarakat desa Bailangu Timur," terangnya.

Sementara itu terpisah Plt Asisten 1 Setda Muba Yudi Herizandi mengungkapkan, Alhamdulilah Pengalihan Trase Jalan Nasional di Desa Bailangu Timur ini sudah beberapa kali kita lakukan Survey dan dilakukan Rapat bersama baik Pak Sekda, Dunas PUPR, Tapem, maupun Camat Sekayu dan hasilnya siap di manfaatkan.

" Alhamdulillah Pemkab Muba sudah menyiapkan jalan Alternatif untuk mengatasi jalan Nasional yang Longsor. Yang jelas hal ini sudah siap untuk di manfaatkan," ujar Yudi.(hsril)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.