News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

IRMA Addaraini Jalan Tasik Bergotong Royong Bersihkan Parit Yang Penuh Sampah

IRMA Addaraini Jalan Tasik Bergotong Royong Bersihkan Parit Yang Penuh Sampah


Indralaya,DS -
 Ikatan Remaja Masjid Addaraini Jln.Tasik Indralaya Mulya Kecamatan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir, masih dalam suasana Covid-19 ini, melakukan kegiatan pembersihan Parit  sepanjang Jalan Tasik Indralaya mulya Minggu (4/10/2020), hal ini dilakukan agar tidak tersumbat oleh banyak sampah dan banyak tanah yang menimbun sebagian saluran Parit.

Dari pantauan dutasumsel.com, Kegiatan bersih bersih Parit di lakukan secara bergotong rogong oleh Remaja Masjid, sebanyak 25 orang bersama sama melakukan kerja bakti.

Menurut Junaidi Ketua Ikatan Remaja Masjid Addraini mengatakan, "Kegiatan gotong royong ini di lakukan agar warga masyarakat khusunnya warga simpang tasik indralaya mulya terhindar dari banjir di saat hujan datang, dikarenakan banyak sampah dan tanah yang sebagian menutupi saluran Parit".


“Kami akan terus melanjutkan kerja bakti  bersih bersih Parit ini, setiap hari Minggu sampi selesai, supaya air sewaktu waktu mengalir akan lancar dan tidak akan membawa dampak rumah banjir di sekitar parit , serta tidak merusak bahu jalan bila hujan datang,” tutur Ketua Remaja Masjid ini pada dutasumsel.com.

Lanjutnya, antusias Remaja Masjid Addaraini dengan kegiatan ini sangat baik, hal ini terlihat dengan banyak Remaja Masjid yang hadir dalam kegiatan hari ini. Mereka dengan ringan membawa peralatan sendiri dan ada yang menyediakan minum dan makanan untuk Meraka yg bekerja dan lainya.

“Di samping menjaga kelancaran air sebetulnya ada hal lain yang lebih penting, yakni menjaga bahu jalan jangan sampe terkikis dan rusak, karena faktor  air meluap dari selokan ke jalan raya. Dalam kegiatan ini kami berharap bisa menumbuhkan rasa tanggung jawab dan kebersamaan di dalam rukun warga kami,” tutupnya.(sli

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.