News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ketua DPC PBB Kota Palembang Lantik Pengurus Anak Cabang (PAC)

Ketua DPC PBB Kota Palembang Lantik Pengurus Anak Cabang (PAC)


Dutasumsel, Palembang - Acara penerimaan SK Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Pemuda Batak Bersatu (PBB) se -Kota Palembang, berlangsung di Cafe Siantar Boy, Jl Salim Batubara, Sekip , Kamis (29/10/2020) malam.

Ketua DPC Pemuda Batak Bersatu (PBB) kota Palembang, Jimmy Venter Tampubolon mengatakan, ada 12 kecamatan PAC dari 18 kecamatan yang menerima SK PBB. Tentunya dilihat kondisi komunitas orang Batak itu sendiri.

Tampubolon meminta agar pengurus - pengurus yang sudah dibentuk dan diserahkan SK, tentunya dapat menjalin silaturahmi sesama orang Batak di satu kecamatan dan membentuk suatu komunitas bertujuan sosial bukan politik praktis untuk kedepan.

” PBB di bentuk tidak untuk tujuan politik dan tidak ada campur tangan soal politik sesuai diatur peraturan AD -ART yang ditentukan ketua umum PBB,” jelasnya.

Tampubolon memaparkan, PBB gabungan dari semua marga yang berbau Batak, seperti Karo, Simalungun, Selatan dan Toba. Karena disini (PBB) tidak memandang agama, semuanya termasuk dalam wadah marga Batak.

Tujuannya, untuk membina silaturahmi antara orang Batak yang lahir di perantauan (Palembang) dan lahir di Bano Basokeng atau kampung halaman.

“Mungkin selama ini terlihat anak yang lahir di Palembang berkomunikasi bahasa Batak kemungkinan berkurang. Tentunya disini bisa menjalin sesama Batak,” cetusnya sambil bercanda.




Ditempat sama, ketua DPAC PBB Kecamatan Ilir Timur 3, Syahrial Harahap menyampaikan langkah setelah menerima SK dari DPC. Kedepan akan beraudiensi dengan pihak pemerintahan di tingkat kecamatan, kelurahan dan RT sekitar.

“Apabila ada kegiatan-kegiatan sosial dilingkungan tingkat kecamatan. Tentunya dapat berpartisipasi membantu untuk tujuan bersama dalam wadah orang Batak,” jelasnya.

Selain itu, PAC akan mengibarkan sayap bendera panji-panji PBB untuk marga Batak di tingkat kecamatan yang tersebar di kelurahan. Tujuannya, untuk menjalin silaturahmi sesama orang Batak.

Dalam kesempatan yang sama, Gina Catherine Gultom, S.H., selaku Waka 1 PAC Ilir Barat I mengucapkan, Terima kasih kepada ketua DPC PBB Kota Palembang, Jimmy Venter Tampubolon, S.E. atas kepercayaannya memberikan SK kepada kami selaku Pengurus Anak Cabang (PAC) Ilir Barat I, saya sendiri yang mewakili Pengurus Anak Cabang (PAC) Ilir Barat I, berharap kedepannya Organisasi PBB ini tetap solid dan berkarya di tengah masyarakat batak yang ada di Palembang pada khususnya ,dan Masyarakat batak yang ada Sumatera Selatan pada umumnya. 

Gina menambahkan, SK yang diberikan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PBB ini merupakan suatu amanat yang harus dijalankan, dan tetap pada semboyan Satu Rasa, Satu Jiwa, NKRI harga mati.


Dalam kesempatan yang sama Ketua DPD PBB Sumsel Hotniel Simorangkir, S.kom., turut memberikan kata sambutan, dan berpesan kepada Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PBB Kota Palembang, dan Juga Pengurus Anak Cabang (PAC) yang sudah terbentuk di Kota Palembang, agar selalu solid dan Pro Aktif dalam hal mendukung Program-program Pemerintah yang dinilai berpihak kepada masyarakat luas, bukan semata-mata untuk kepentingan-kepentingan sepihak, yang merugikan masyarakat banyak. Tegasnya. ( Mayor ZEN)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar