News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kunker ke Lahat. Kapolda : Bangun Kemitraan Lewat Hobby

Kunker ke Lahat. Kapolda : Bangun Kemitraan Lewat Hobby


DUTASUMSEL, LAHAT - Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S,MM dalam lawatannya ke Mapolres Lahat tampak disambut hangat oleh forum komunikasi pimpinan daerah (FKPD) Lahat seperti Bupati, Kapolres, Dandim, Kajari Lahat dan seluruh Pejabat Utama (PJU) Polres Lahat Kamis (29/10). 


Didampingi PJU Polda Sumsel, Kapolda seusai menggelar rapat terbatas langsung melakukan peletakan pertama Pembangunan renovasi gedung olahraga (GOR) M. Hasan yang berada di asrama Polres Lahat. Pembangunan dan renovasi Gedung Oalhraga ini pun mendapat sambutan hangat dari Orang Nomor satu di Pemkab Lahat.



Bupati Lahat Cik Ujang,SH di sela-sela acara peletakan batu pertama kepada wartawan menyampaikan rasa bangga dengan Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S,MM. Sebagai sosok yang pintar Kapolda menurut Bupati juga sosok yang rendah hati. "Selaku mantan Kapolres Lahat, beliau juga selalu menyempatkan waktu mengunjungi Polres Lahat yang dalam secarah pernah mencatat dan membesarkan nama beliau" ujar Cik Ujang.


Bahkan lanjut Cik Ujang, tidak sedikit juga warga lahat yang masih mengenal dan mengenang beliau saat menjabat sebagai Kapolres Lahat. "Atau bisa jadi juga beberapa anggota di Polres Lahat masih banyak yang mengenal belaiu. Mudah-mudahan dengan silaturahmi yang terus terjalin ini bisa terjaga dengan baik dan kedepannya Bapak Kapolda senantiasa diberikan kesehatan dan kesempatan untuk meningkatkan karir yang lebih tinggi lagi" paparnya.




Atas nama Pemkab Lahat, Cik Ujang tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Sumsel atas yang telah bersusah payah datang ke Lahat dan memberikan bantuan pembangunan renovasi gedung olah raga di asrama Polres Lahat. "Dengan dibangunnya Gedung Olahraga ini kiranya dapat memicu semangat para anggota Polres Lahat untuk selalu berolahraga" pungkasnya.



Sementara itu, Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S,MM dalam kesempatan tersebut mengaku bahwa pembangunan gedung olahraga ini terlaksana atas inisiatif dari sesama anggota Polres Lahat.


"kepada Bupati Lahat dan rekan rekan sekalian terimakasih atas inisiatif untuk sama sama membenahi gedung olah raga (GOR) M Hasan ini. Sebagaimana yang kita ketahui usia gedung ini sudah cukup tua dan didirikan pertama kali pada tahun 2005. Dengan direnovasinya kembali gedung ini mari bersama membangun kemitraan yang di mulai dari hobi" ujarnya


Dikatakan, pembangunan yang diinisiasi lewat Hoby biasanya akan berjalan lancar karena diawali dari silaturahmi. Di Polda Sumsel, Kata Kapolda, Konsep itu dikenal dengan sebutan mang PDK. "PDK ialah, polisi kance kite, polisi dulur kito galo, jadi kalo sudah berdulur tentu apa yang dilakukan menjadi tanggungjawab bersama dan dapat diselesaikan bersama-sama, yang penting ada kemauan kejujuran dan kalau berbuat kebaikan mohon jangan di wakili,” ujar Kapolda.


Kapolda mengisahkan bahwa nama GOR ini di ambil dari nama Kapolri ke-6 yakni Jendral M.Hasan. "Gedung ini merupakan gedung sejarah dan semoga dapat memberikan motivasi. Sekali lagi terimakasih kepada rekan rekan anggota Polres Lahat dan Bupati Lahat dalam membangun gedung ini bersama sama. Terkhusus Masyarakat Lahat, terimakasih atas sambutan dan kerjasamanya yang baik terhadap Kepolisian. Mari kita jaga imunitas tubuh selalu melakukan pola hidup sehat dengan 3 M Insyaallah kita aman dari Covid-19" pungkasnya


Tampak dalam kegiatan Kapolda Sumsel ini, Bupati Lahat Cik Ujang,SH, Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono,S.Ik dan jajaran, Dandim 0405/Lahat Letkol Kav Syawaf Al Amin,SE.,MSi, Sekda Lahat Januarsah Hambali,SH.,MM, Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi,ST, Wakil ketua II DPRD Lahat Gaharu,SE, Ketua FKUB dan Tokoh masyarakat. (Novita/Idham)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar