News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Wakili Sumsel Siswa SMA Unggul Negeri.4 Lahat Ikuti FLS2N

Wakili Sumsel Siswa SMA Unggul Negeri.4 Lahat Ikuti FLS2N


LAHAT, DS - Walau ditengah Wabah Pandemi Virus Corona yang semakin merajalela entah sampai kapan berakhir, sehingga membuat para Pelajar harus belajar melalui Daring bukan tatap muka. Namun Kemendikbud melalui Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) tetap menggelar Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional ( FLS2N) 2020 jenjang SMA tingkat provinsi secara daring.


Yang diselenggarakan pada 17 Agustus sampai dengan 12 September 2020, adapun yang dilombakan diantaranya Baca Puisi, Gitar Solo, Monolog, Tari Kreasi, Vokal Solo, Desain Poster, Film Pendek, Kriya dan Komik Digital.  Yang diikuti sebanyak. 12.879 ( dua belas ribu delapan ratus tujuh puluh siswa) berasal dari 34 Provinsi dan Sekolah Luar Negeri Indonesia ( SLIN) setelah melalui seleksi bagi yang menang di Provinsi.masing- masing maka pada tanggal 28 September hingga 4 Oktober digelar lagi tingkat Nasional juga secara Daring



SMA Unggul Negeri 4 Lahat turut berpartisipasi pada Ajang bergensi tersebut, terbukti beberapa siswa yang mengikuti perlombaan tersebut dan menambah panjang deretan siswa berprestasi di Sekolah ini. Hal ini sampaikan Baslini MPd kepada Awak Media 2/10.


Menurut Baslini, Siswa SMA Unggul Negeri 4 Lahat yang yang ikut tingkat Nadional  mewakili Sumsel yakni  Eriq Estrada juara 1 Provinsi cabang baca puisi l,  Khairullah Juara 3 Provinsi cabang Kriya dan Fatimah Az-Zahra juara 6 cabang komik digital." Alhamdulilah sekolah kita ada yang ikut tingkat Nasional, semoga mendapat Pedikat terbaik " pungkas Kepsek ( Novita/ Idham)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.