HEADLINE NEWS

Guna Menghindari Kekeringan Pengairan Persawahan Pemkap PALI Bangun Embung

PALI, DS - Melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Provinsi Sumatera Selatan pemerintah Kabupaten PALI menganggarkan pembangunan mbung di persawahan ujung Desa Sumberjo.


Pembangunan ini di anggarkan melalui anggaran APBD Tahun 2020 dan sengaja dibangun guna menghindari kekurangan air ungtuk mengaliri persawahan petani di saat musim kemarau tiba," ungkap  Kepala Dinas PU PALI Hilmansyah ST. (27/11/20).


Adapun yang di ungkapkan Slamet selaku petani sawah yang kebetulan sawahnya di dekat pembangunan mbung mengungkapkan sangat terbantukan dengan adanya pembangunan mbung ini, kami di saat penggarapan sawah musim kedua biasanya menemui musim kemarau, biasanya air dari aliran Dam yang biasa kami pakai untuk mengaliri sawah kami sudah tidak bisa di pakai kembali karena sudah surut yang mana antara aliran irigasinya dan air Dam sudah di bawah pintu air sehingga menyebabkan air tak mampu untuk masuk ke saluran irigasi," ungkapnya kepada awak media.



Kami selaku warga seklaligus petani sawah sangat berterimakasih kepada pemerintah PALI yang telah membangun mbung di persawahan Kami, semogah pembangunan mbung ini dapat bermanfaat bagi para petani," jelasnya.


Sephy Hendika PM,ST,MM selaku Kabid Bina Marga PU PALI mengungkapkan lanjutan pembangunan jalan persawahan Sumberjo insyaallah tahun 2021 akan dilanjutkan guna mempermudah para petani beraktivitas dan mengangkut hasil dari pertanian masyarakat," ungkapnya kepada awak media.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *